Gaet Wisatawan ke Jabar, Tahun 2024 Disparbud Targetkan 58 Juta Pengunjung

JABAR EKSPRES  – Target kunjungan wisatawan ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 ini, diturunkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) dari tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar bahwa kunjungan wisatawan ke wilayah Jawa Barat di tahun 2023 kemarin mengalami penurunan secara signifikan dari target yang telah ditentukan.

“Untuk tahun 2024, target (wisatawan) 58 juta ada penurunan karena dari 74 juta, menjadi 53 juta kemarin (di 2023),” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/1).

Alasan adanya penurunan jumlah kunjungan wisatawa ke Jabar, Benny menyebut karna telah beroperasionalnya penerbangan secara komersial. “Jadi mereka (wisatawan) banyak yang lari ke Bali, NTB, dan NTT,” ungkapnya

Maka dari itu, ia mengaku pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar target kunjungan wisatawan ke wilayah Jabar di tahun 2024 ini dapat tercapai seluruhnya.

Selain itu, Benny juga menuturkan bahwa pihaknya juga akan terus melobi seluruh maskapai untuk melakukan penerbangannya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Karena mau bagaimanapun juga, wisatawan Nusantara ini banyak sekali sebetulnya yang berminat (berwisata ke Jabar). Jadi kelihatannya kami mesti mulai aktif melobi maskapai untuk melakukan penerbangan ke BIJB Kertajati,” pungkasnya

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan