Mahfud MD Siap Adu Ide Gagasan untuk Debat Cawapres ke-2

JABAREKSPRES – Untuk mengahadapi debat Cawapres ke-2, Paslon nomer urut 03 Mahfud MD sudah meyiapkan beberapa strategi dalam meghadapi lawan debat. Baik dari Cawapres 01 maupun 02.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional  Roby Muhammad mengatakan, Debat Cawares yang akan berlangsug malam nanti, Cawapres Mahfud MD sudah menyiapkan materi berisi program mengenai isu lingkungan hidup dan teman lainya.

Menurut Robby, Mahfud MD banyak memiliki pengalaman di pemerintahan dan seorang pakar hukum. Sehingga, dapat dipastikan permasalahan lingkungan hidup akan dikuasai dalam debat nanti.

‘’Jadi dalam debat nanti saya yakin, Pa Mahfud akan lebih menguasaiya jika dibandingkan dengan Cawapes lainnya,’’ ujar Roby daam keterangannya.

Robby menilai, Mahfud MD merupakan pakar di bidang hukum. Mengenai masalah lingkungan hidup paslon 03 banyak sekali memiliki gagasan dalam penataan lingkungan agar lebih baik.

Mahfud MD juga sangat berpengalaman dalam adu ide, berdiskusi, dan bertukar pikiran. Ditambah lagi, akhir-akhir ini beliau makin sering berdialog langsung dengan masyarakat dan menyerap permasalahan-permasalahan rakyat.

Pasangan nomor 3 ini memiliki komitmen mempercepat mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.

Roby menuturkan, di dalam misi ini ada 19 program yang konkret untuk mewujudkan kelestarian lingkungan. Misalnya, penerapan ESG (penilaian risiko lingkungan, sosial dan tata kelola) dalam pengambilan keputusan, atau Ekonomi Sirkuler.

Pada debat Cawapres kali ini, KPU mengambil tema Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup yang mencakup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria; masyarakat adat dan desa.

Selain masalah lingkungan hidup dalam debat nanti, akan diungkap berbagai program lainnya seperti perencanaan pembangunan berkelanjutan, Sumber Daya Alam dan Energi.

Selain itu untuk masalah, pangan, Agraria, Masyarakat adat juga akan diungkap oleh Mahfud MD melalui berbagai program unggulan.

‘’Masalah pangan, Agraria dan masyarakat adat ini  berbagai program yang sudah masuk ke dalam visi misi paslon Capres 03 akan memberikan banyak manfaat bagi masyaraat banyak,’’ pungkas dia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan