Ketika Kampanye Ganjar Pilih Nginep di Rumah Warga, Ini Alasannya!

JABARESKPRES – Ada salah satu kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh Capres 03 Ganjar Pranowo yaitu sering nginap di rumah warga.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, sebenarnya kebiasaan Ganjar Pranowo nginap di rumah warga sudah sering dilakukan Ketika menjabat Gubenur Jawa Tengah.

‘’Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan dari warga secara langsung,’’ujar Aryo Seno dalam keterangannya.

Kebiasaan ini terus berlanjut Ketika Ganjar Pranowo mendapat tugas sebagai Capres. Menurutnya, Ketika melakukan bekampanye mantan Gubernur Jawa Tengah ini lebih suka nginap dengan warga.

Ganjar juga lebih suka berbaur dengan melakukan berbgai kegiatan seperti makan besama dengan menu makanan kampung yang disajikan oleh masyarakat.

Kebiasaan menginap di rumah warga ini, bukan merupakan gimmick. Tapi kebiasaan positif yang telah dilakukan sejak lama.

‘’Tentunya itu tadi, ingin mendengarkan cerita-cerita warga sambil santai dan bercanda,’’ ujarnya.

Menurutnya, tidur di rumah warga ini dilakukan Ketika melakukan blusukan ke daerah dan mendengarkan setiap suara dari masyarakat dan berkomunikasi dari hati ke hati.

Selain dengan warga, Ganjar juga kerap mengajak berbincang bersama anak muda tempat yang dikunjungi. Hal ini dilakukan karena generasi muda memiliki masa depan yang akan memejang kelanjutan pemimpin bangsa ini.

Aryo Seno mengatakan, cara capres 03 ini berbeda dengan cara berkampanye yang dilakukan oleh Prabowo Subianto. Sebab pada kenyataannya capres 02 itu tidak bisa melakukan blusukan.

Sedangkan Capres 03 sudah melakukan kampanye di 180 Kabupaten/Kota di Indonesia. Ganjar lebih senang menemui dan mendatangi masyarakat.

‘’Sikap ini sudah menjadi komitmen Ganjar bahwa rakyat adalah raja yang harus dilayani,’’ ucapnya.

Aryo Seno menambahkan, dalam visi dan misi yang sudah sering dipaparkan, banyak sekali program-program yang bersentuhan dengan rakyat.

Jika dibandingkan dengan program Capres 02 yang menginginkan bagi makanan gratis dan susu gratis, Program untuk rakyat yang digagas Ganjar akan tetapt sasarna dan memiliki nilai manfaat jangka panjang.

‘’Jadi kalau bagi-bagi susu gratis dan makan gratis itu membutuhkan anggaran besar,’’ ucap Aryo Seno.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan