Pertiwi Jabar Didukung Pos Indonesia Bantu Ratusan Penderita Katarak

JABARESKPRES – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Komunitas perempuan Pertiwi Indonesia yang didukung PT Pos Indonesia, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) operasi katarak untuk masyarakat secara gratis.

Kegiatan yang diadakan di RSUD Cikalong Wetan Kabupaten  Bandung Barat pada Selasa, 16 Januari 2024 itu, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Ketua Pertiwi Jawa Barat Silvia Puspa Dianita mengatakan, tercatat sebanyak 150 peserta mengikuti operasi katarak yang digelar berkat dukungan penuh dari PT Pos Indonesia.

Kegiatan ini juga dibantu oleh para relawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan operasi bagi masyarakat yang matanya menderita katarak.

‘’Jadi baksos operasi katarak ini dijelaskan Silvia, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu tahun 2023,’’ ujar Silvia dalam keterangannya.

Menurutnya, berdasarkan data dilapangan ternyata banyak sekali masyarakat yang berusia lanjut menderita gangguan penglihatan yang diakibatkan oleh katarak.

Silvia mengatakan, kegiatan operasi katarak gratis ini juga bekerjasama dengan dokter mata Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia).

Pertiwi Jabar berharap penyelenggaraan baksos operasi katarak ini ke depan dapat menjadi agenda tahunan, mengingat masih banyak pasien yang membutuhkan.

Meski begitu, agar kegiatan ini dapat berkelanjutan di tahun depan, Pertiwi sudah menginformasikan kepada pihak sponsor.

‘’Pihak sponsor memberikan respon yang sangat baik, bahkan mereka minta agar pesertanya ditambah. Mudah-mudahan baksos ini menjadi agenda tahunan, mudah-mudahan nanti ada agenda selain baksos,” ujar Silvia.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Pertiwi Indonesia Dara Eriza Iswari mengatakan, Pertiwi Indonesia dalam berbagai kegiatannya akan terus bergerak untuk melakukan pemberdayaan kepada kaum Perempuan.

Selain operasi Katarak, Pertiwi Indonesia juga menggelar sosilisasi Kesehatan yang dilakukan melalui film Kartu Pos Winie.

“Semoga ini bisa menjadi program yang bisa diikuti oleh anggota lain,” tutur Dara.

Sementara itu, Mewakili Direktur Utama Pos Indonesia Agus Purwantoro VP Regional 3 mengatakan, Perusahaan yang bergerak di jasa kurir logistic dan keuangan ini telah berdiri selama 276 tahun.

Dalam perkembangannya berbagai inovasi dan transformasi akan terus dilakukan, agar PT Pos Indonesia dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan