Citra Gemoy Luntur Setelah Karakter Asli Prabowo Keluar

JAKARTA – Sikap emosional Prabowo akhirnya keluar sebagai karakter asli ketika merasa terpojok dalam debat Capres ke-3 berapa waktu lalu.

Bahkan, terkesan Prabowo ini ditunjukan dihadapan pendukungnya ketika melakukan kampanye.

Waktu itu, Prabowo melakukan agenda kampany di Pekanbaru. Dihadapan para pendukungnya Prabowo meluapkan kekasalannya dengan mengatakan ‘Goblok’ dan ‘Tolol’.

Pernyataan Prabowo tersbut langsung viral diberbagai platform media sosial dan menjadi pemberitaan diberbagai media nasonal.

Melihat prilaku Prabowo ini, berbagai kalangan menganggap, bahwa kata-kata kasar yang keluar dari mulut Prabowo bukan merupakan sikap seorang negarawan sejati.

Bahkan citra yang dibangun sebagai pribadi yang ‘Gemoy’ perlahan luntur pasca debat ketiga itu.

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Hendri Satrio menilai, citra Gemoy memang dari awal sengaja dibangun sebagai strategi personal branding capres 02.

Hal ini dimaksudkan agar Prabowo yang memiliki perangai tegas dengan latar bekang militer bisa terkesan santai dan diterima masyarakat dengan baik.

Akan tetapi ketika, karakter asli prabowo keluar dengan sendirinya, citra Gemoy merupakan topeng belaka untuk menutupi karakter emosiaonal mantan Danjen Kopassus itu.

‘’Saat ini masyarakat sudah melihat bahwa mantan Danjen Kopassus itu emosian,’’ ujar dia.

Dosen Universitas Paramadina itu menilai, sejak diumumkan berpasangan bersama Gibran sebagai Cawapres, berbagai lembaga survei memberikan kemenangan untuk Palon 02 itu.

Akan tetapi dalam perjalanannya, Dia telihat terlampau percaya diri akan memenangkan di Pilpres 2024.

Capres 03 ini merasa dirinya diatas angin dan ingin sekali menunjukan siapa dirinya di depan para pendukung.

“Karena dia merasa menjadi penguasa ya,  dia merasa bisa melakukan apa saja dan mengatakan apa saja. Nah, itu juga menurut saya kenapa kemudian letupan emosi itu sering keluar,” ucap Hendri.

“Tapi kalau blunder terus bisa saja ditinggalkan oleh pemilihnya dan kalah duluan di putaran pertama,” tambahnya lagi.

Sementara itu, video Prabowo Subianto ketika sedang melempar kaos dari atas mobil kembali viral di media sosial ketika kampanye di lampung.

Terlihat dia berdiri di cap kendaraan jenis Toyota Alphard berwarna putih dengan dikawal timnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan