India Open 2024: Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Tanpa Keluar Keringat

JABAR EKSPRES – Kemenangan otomatis Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada pertandingan di K. D. Jadhav Indoor Hall, pada Rabu (17/1/2024) lalu berhasil memperpanjang keberadaan Indonesia di sektor ganda campuran pada India Open 2024.

Ganda campuran Indonesia Rehan/Lisa lolos ke babak 16 besar India Open 2024 tanpa perlu mengeluarkan keringat, pasca mundurya perwakilan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari laga babak ke 32 tersebut.

Rehan/Lisa dan Tang/Tse dijadwalkan untuk saling berhadapan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, pada Rabu (17/1/2024) malam waktu setempat.

Pasangan Tang/Tse mundur dari babak pertama India Open 2024 setelah salah satu dari mereka, Tse Ying Suet mengalami cedera.

BACA JUGA: Indonesia vs Vietnam: Laga Hidup Mati untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

“Rehan/Lisa mendapatkan kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera,” jelas keterangan singkat PP PBSI, dikutip dari Antara News.

Mundurnya pasangan Tang/Tse ini menunda kesempatan revans bagi Rehan/Lisa terhadap mantan pasangan pemegang rangking kedua dunia tersebut.

Pasalnya tahun lalu Tang/Tse menang atas Rehan/Lisa dalam total lima pertandingan, termasuk dalam pertandingan final Hylo Open 2023 dengan skor 15-21, 21-15, 21-14.

Walau begitu, pasangan di bawah naungan pelatih kawakan Indonesia, Flandy Limpele, telah kembali meraih posisi mereka kembali di jajaran 10 besar berkat penampilan konsisten mereka.

Dengan mundurnya Tang/Tse, maka Rehan/Lisa akan bertemu dengan pemenang dari laga antara Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) yang akan bertanding hari ini.

BACA JUGA: Petenis Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Australian Open 2024

Sementara itu, terdapat lima wakil Indonesia yang turun di babak 32 besar turnamen BWF 750 ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak bisa melanjutkan langkahnya di turnamen ini setelah kalah dari wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 21-14, 11-21, 11-21.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan