Ingin Kulit Glowing? Konsumsi 5 Buah Ini Setiap Harinya

JABAR EKSPRES – Setiap wanita tentunya ingin memiliki wajah yang tampak cantik, cerah glowing, kulit tetap sehat dan alami. Tidak hanya wanita, bahkan pria pun banyak yang menginginkannya.

Namun, untuk mencapai hal itu terkadang sulit untuk didapatkan. Perlu proses yang cukup lama untuk menghasilkan kulit wajah yang glowing.

Tapi jangan khawatir, kamu tidak perlu biaya mahal untuk membeli produk-produk kecantikan agar wajah kamu tampak cerah merona.

BACA JUGA: 5 Varian Serum Skintific yang Dapat Menyamarkan Bekas Jerawat, Sudah Tahu Belum?

Kini Jabar Ekspres memberikan beberapa rekomendasi buah-buahan yang akan membuat wajah kamu tampak lebih cerah dan glowing.

Buah-buahan ini kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut adalah 5 buah yang dapat membantu mencerahkan kulit:

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, E, C, K, B6, B1, folat, dan asam pantotenat. Vitamin-vitamin tersebut dapat membantu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

2. Buah naga

Kamu tau ga sih? Buah naga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit, karena buah ini mengandung vitamin B3 yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit.

3. Pepaya

Pepaya kaya akan antioksidan, seperti likopen yang berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan di wajah.

Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin C dan E yang mampu melawan radikal bebas sehingga membuat kulit tampak awet muda.

4. Mangga

Mangga mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Perannya adalah melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas penyebab penyakit.

Dengan demikian, potensi manfaat mangga untuk kecantikan adalah mengurangi timbulnya berbagai tanda penuaan akibat paparan sinar matahari. Prosesnya yaitu mengurangi oksidasi sel kulit.

5. Pisang

Buah pisang sangat tinggi kandungan nutrisinya. Pisang mengandung provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6.

Kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit wajah.

BACA JUGA: Waspada! Penyakit Kulit Ini Bisa Menyerang saat Musim Hujan

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan