Prabowo Hadiri Rapimnas KSPN, Sebut Para Pekerja Sebagai Garda Terdepan dalam Pertumbuhan Ekonomi

JABAR EKSPRES – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1/2024).

Kedatangan Capres ini hadir untuk memberikan sambutan menyusul pernyataan sikap KSPN untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dalam pantauan di lapangan, Capres nomor urut 2 ini datang sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan mobil pribadinya dan langsung menyapa para serikat pekerja yang sudah menunggunya sejak pagi.

Terlihat ratusan buruh sangat antusias menyambut kedatangan yang juga Ketua Umum dari Partai Gerindra yang berada di atas mobil dengan melambaikan tanganya ke arah para pekerja.

Terlihat juga di dalam ruangan, para pekerja ini juga antusias bahkan meneriakan nama Prabowo sebelum naik ke podium untuk melakukan pidato.

Tak lupa sebelum berpidato Prabowo dengan gaya khas ‘Joget Gemoynya’ juga membuat seisi ruangan bersorak riang.

Dalam kehadirannya ini, Prabowo juga ditemani oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil dan beberapa kader pendukungnya.

Prabowo menyampaikan dirinya sangat berterimakasih kepada KSPN khususnya kepada 11 Federasi yang sudah mendukungnya.

Menurutnya kaum pekerja adalah pahlawan bangsa dan negara, karena sudah bekerja dengan tenaga, keringat, tangan, badan untuk memberi makan anak dan istrimu dan untuk kebaikan seluruh negara dan bangsa indonesia.

“Saya dari hati yang paling dalam saya hormat sama para pekerja saya hormat sama para petani, saya hormat sama nelayan, sama semua orang yang bekerja dengan halal bekerja dengan tenaganya, iya penarik becak, buruh di pelabuhan, pemulung, tukang sapu, tukang bakso, tukang cendol semua bekerja,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

Selain itu, Prabowo yang masuk dalam koalisi Indonesia Maju ini menyampaikan jika dirinya mengerti akan apa yang telah diberikan oleh para pekerja.

Menurutnya para pekerja ini sama dengan tentara yang berjuang di garda depan untuk mempertahankan jiwa raga.

“Saya mantan komandan pasukan tempur saya mengerti prajurit yang mempertahankan jiwa sama seperti anda. Terima kasih pernyataan dukungan dari saudara-saudara, meskipun kemarin saya dapat nilai yang jelek,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan