Pasca Libur Tiga Pekan, Kondisi Fisik Pemain Persib Menurun

JABAR EKSPRES – Pasca natal dan tahun baru (Nataru), Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku para anak asuhnya mengalami penurunan fisik saat menjalani libur selama tiga pekan.

Namun diakui Bojan, penurunan stamina anak asuhnya masih ditahap wajar. Mengingat Persib baru akan melakoni laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024, di 5 Februari 2023 kontra Persis Solo.

“Hal yang normal setelah libur ada penurunan, tapi yang terpenting tidak ada yang kelebihan berat badan jadi kami bisa memulai latihan dengan maksimal. Mungkin dalam 2-3 hari ke depan latihan akan berat tapi saya rasa semua bisa mengatasinya,” kata Bojan, Minggu (14/1).

Bojan menuturkan, pemulihan stamina bakal dilakukan seperti saat pra-musim jelang bergulirnya Liga. Pemain bakal dipaksa memulihkan kembali kondisinya lewat program latihan satu hari dua kali.

“Ini memang seperti pra musim dan masalahnya dalam satu tahun, performa pemain tidak bisa terus berada di puncak secara konsisten. Tentu ada periode pemain di puncak dan kandang under perform,” papar Bojan Hodak.

Staff kepelatihan pun dipaksa memutar otak. Ditengah misi memulihkan kembali stamina jelang laga kontra Persis Solo, kompetisi bakal kembali di jeda dikarenakan menghadapi Pemilu 2024.

“Nanti di depan kami akan bermain melawan (Persis) Solo tanggal 4 dan setelah itu akan ada lagi jeda 19 hari. Kami bertanding lagi tanggal 23 (Februari). Kami akan berusaha melakukan sesuatu agar selalu siap,” pungkasnya.

Metode variatif latihan kini tengah dijalankan oleh Tim Persib Bandung. Hal ini guna menerapnya seluruh program yang dijalankan. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan