SBY Turun Gunung ke Bandung, Jadi Sosok Kresna bagi AHY

JABAR EKSPRES – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut turun gunung ke Kota Bandung, Kamis (11/01). SBY menemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyampaikan orasi dalam Dialog Rakyat perdana untuk 2024 itu.

Selain SBY, sejumla elite Partai Demokrat juga turut hadir di Bandung. Salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono, yang tidak lain adalah adik AHY. Anak dari SBY juga.

Sayangnya, SBY tidak berkomentar sedikitpun saat diminta tanggapan dari awak media. Presiden ke enam Republik Indonesia itu memilih meninggalkan lokasi dan melanjutkan kegiatan.

Dalam dialog rakyat itu, AHY memaparkan sejumlah keberhasilan Indonesia di era pemerintahan SBY. Misalnya pertumbuhan UMKM, menurunkan jumlah pengangguran, kenaikan gaji ASN.

Lalu sejumlah program menarik yang kini juga berlanjut seperti beasiswa LPDP, BPJA, dana desa, maupun PKH. Termasuk upaya modernisasi alat utama sistem pertahanan atau alutsista. Hingga perdamaian di Aceh.

AHY mengungkapkan, sejumlah keberhasilan Pemerintah Era SBY itu sengaja disampaikan bukan untuk nostalgia. Tapi untuk meyakinkan masyarakat terkait sejumlah agenda perubahan perbaikan yang digelorakan Partai Demkokrat. “Menunjukkan bahwa program pernah dilakukan di masa lalu,” terangnya.

Selain sebagai sosok ayah, bagi AHY, SBY juga sosok pelindung dan pengayom. “Seperti Kresna (Tokoh Pewayangan.red). Sosok pengayom dan pelindung. Juga pemelihara perdamaian dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan