Hobi Nyentrik Pecinta Bus Mania yang Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah

Siapa sangka, berawal dari ketertarikannya terhadap kendaraan bus. Kini, Dani Arifin Hidayat mampu hasilkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan tersebut. Hal ini tak terlepas dari ketertarikan masyarakat, akan bus-bus nyentrik yang kini banyak menghiasi jagat maya.

Sadam Husein Soleh Ramdani

Dani bercerita, awal rasa suka dirinya terhadap bus di dasari oleh aksesoris-aksesoris yang banyak menghiasi kendaraan tersebut.

“Alesannya kenapa suka bus karena dari bentuk kendaraannya pertama besar. Cuman kalau dilihat terus-menerus kok bagus, apalagi kalau bus itu pake segala macam aksesoris,” ujar Dani kepada Jabar Ekspres, Selasa (9/1)

Di sisi lain, diakui Dani, nyatanya basis pecinta bus di Tanah Air memiliki skala yang cukup besar. Hal ini terlihat dari banyaknya komunitas-komunitas diantara para bus atau yang biasa disebut dengan busmania.

“Ternyata banyak busmania-busmania yang juga menyukai hobi ini. Mulai dari sini, banyak pertemuan antar komunitas pecinta bus yang akhirnya penikmat hobi bus makin banyak,” ungkapnya

Dani tak mengira, dari banyaknya kecintaan masyarakat akan bus bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi dirinya. Contoh kecil dari penjualan stiker, dalam satu minggu dirinya bisa meraup pendapatan hingga Rp 800 ribu rupiah.

“Dari sticker itu dalam satu minggu bisa dapat Rp 800 ribu. Modal kan paling hanya Rp 300an,” katanya

Diakui Dani, Telolet jadi daya tarik masyarakat dalam menyukai hobi nyentrik ini. Terlebih, trend “Ngoyod” dilakukan guna melihat estetika bus tersebut ketika tengah berjalan.

Dari sinilah menurut Dani, timbul istilah Artis yang disematkan pada tiap bus yang berasal dari perusahaan transportasi. Tiap PO, kini memiliki bus artis yang dimiliki.

“Bus artis itu bisa dilihat dari aksesoris yang hanya dimiliki oleh bus tersebut. Dari situlah muncul julukan bus-bus artis, biasanya hal itu terlihat dari telolet” ungkapnya

Dani tak menampik trend media sosial jadi penentu pesatnya pecinta bus mania. Ia berharap, ini bisa jadi penyambung rezeki dalam menghasilkan pundi rupiah.

“Sekarang kan ada media, jadi cepet viralnya. Alhamdulillah dari situ banyak yang suka, dan sekarang bisa banyak mengais rezeki dari sini,” pungkasnya (Dam)

Writer: Sadam Husein

Tinggalkan Balasan