Catat! Sebagian Peserta yang Berhasil Lolos CPNS 2024 Akan Dikirim ke IKN

JABAR EKSPRES – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan rencana menarik terkait sebagian fresh graduate yang berhasil lolos dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Mereka akan diarahkan menuju IKN Nusantara dengan jumlah formasi mencapai 690.822 orang.

Baca juga : Pejuang CPNS 2024 Wajib Tahu, Cara Pembuatan Akun SSCASN Beserta Linknya

Dalam penjelasannya, Anas menegaskan bahwa talenta digital yang lulus sebagai CPNS 2024 akan menjadi fokus utama yang dikirim ke IKN.

Meskipun belum ada perincian insentif yang akan diberikan, pemerintah sedang menghitung kebutuhan formasi fresh graduate yang akan pindah ke IKN.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memerintahkan penekanan pada kebutuhan aparatur negara di IKN, namun pemerintah masih dalam proses perhitungan untuk menentukan jumlah pasti yang akan dipindahkan ke sana.

Sementara itu, di sisi lain, Anas juga membocorkan bahwa PNS di IKN akan bekerja lebih lincah dengan adanya sistem berbasis elektronik yang tengah dirancang.

Baca juga : Kapan Rekrutmen CPNS 2024 Dibuka? Ini Jawabannya

Dengan sistem pemerintah berbasis elektronik yang sedang disusun, termasuk platform tunggal dari ASN, diharapkan cara kerja ASN ke depan akan menjadi lebih lincah, efektif, dan memberikan dampak positif pada pelayanan publik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan