Tahun Baru Penuh Manfaat, Karta RW 7 Maleer Gelar Lomba Mancing dan Hasilnya Untuk Santunan Yatim

JABAR EKSPRES – Karang Taruna (Karta) RW 7 Kelurahan Maleer Kota Bandung membuat even tahun baru yang unik dan berbeda dari yang lain. Bahkan kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat.

Digelar menjelang perayaan malam tahun baru, masyarakat sekitar bantaran kali Anak sungai Cikapundung tampak antusias mengikuti event lomba memancing yang digelar Karta RW 7 Maleer tersebut.

Bahkan banyak yang tidak terakomodir, karena peserta dibatasi dan sudah melebihi kuota yang ditentukan.

Baca juga : Pengobatan Gratis di Gemuruh Diserbu Masyarakat, Puluhan Lansia Antre Dapatkan Pelayanan

Sebelum even lomba memancing dilakukan, remaja yang tergabung dalam karang taruna tersebut juga sempat melakukan aksi sosial membersihkan area sungai tersebut.

Menurut Ketua Karang Taruna RW 7 Maleer Muhammad Suherman, aksi membersihkan sungai sebenarnya pernah menjadi agenda rutin, namun sempat vakum, dan kini akan mulai dirutinkan lagi untuk memberikan contoh pada generasi penerus.

“Bentuk keprihatinan kita karena banyaknya sampah yang menyumbat aliran sungai.” ujarnya kepada wartawan Jabarekspres Selasa (2/1).

Aksi sosial bersih-bersih sungai tersebut salah satunya jug diinisiasi oleh Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kota Bandung Ari Purnama Sidik.

Menurut Ari Purnama Sidik yang juga calon anggota legislatif dari Partai Golkar ini, menyebukan rasa bangganya melihat keaktifan para pemuda di RW 7 Maleer yang tanpa sungkan, rela terjun ke masuk kedalam sungai yang kotor dan bau demi menjaga lingkungannya.

Baca juga : SOKSI Gagas Badan Pemantau Nilai Ideologi

Setelah daerah aliran sungai bersih, dia juga memberikan ide untuk dilakukan even lomba memancing, dan turut berperan aktif dalam menggerakkan warga untuk berpartisipasi.

“Pemudanya sangat aktif dan banyak melakukan aksi sosial, sehingga ini sangat layak untuk dibanggakan dan harus terus didampingi demi bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya saat ditemui di acara pengobatan gratis.

Setelah melakukan bersih-bersih sungai dan lomba memancing, hasil dari even tersebut juga bermanfaat bagi anak-anak yatim diwilayah sekitarnya, yang mendapatkan santunan berupa peralatan sekolah.

“Selain dukungan dari Pak Ari Purnama, Kita juga di bantu oleh pemuda masjid al-muhajir rw 07 dan komunitas pemuda warung patriot 07, sehingga rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Muhammad Suherman yang akrab disapa Arif ini. **

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan