MrBeast Menolak Permintaan Elon Musk untuk Unggah Kontennya di X, Kenapa?

JABAR EKSPRES- MrBeast, YouTuber paling populer di dunia, mengeluarkan penolakan tegas terhadap permintaan Elon Musk untuk mengunggah kontennya melalui media sosial X.

Dalam cuitannya di Business Insider pada Selasa, MrBeast, yang sebenarnya bernama Jimmy Donaldson, menyatakan, “Saya mengunggah (video), segera tonton atau saya akan menendang Anda.”

Cuitan tersebut mendapat respons dari seorang pengguna X yang meminta MrBeast untuk mengunggah konten di platform tersebut. Elon Musk, selaku pemilik X, ikut merespons percakapan tersebut dengan menulis, “Yeah.”

Sebagai tanggapan, MrBeast menyampaikan bahwa pembuatan video yang melibatkan biaya jutaan dollar tidak dapat diimbangi oleh potensi penonton sebanyak satu miliar kali di X.

Baca juga: Sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy Kegirangan Garap Film Baru Star Wars, Ini Alasannya!

MrBeast menekankan bahwa dia ingin menguji beberapa hal untuk memastikan monetisasi di platform tersebut berjalan dengan baik. Ia menambahkan bahwa pembuatan videonya melibatkan biaya produksi sekitar satu juta dolar, sesuai dengan wawancara Rolling Stone pada tahun 2022.

Baca juga: Jadwal Episode 11 The Story of Park’s Marriage Contract Terbaru, Diundur?

Elon Musk tampaknya tertarik untuk bekerja sama dengan MrBeast. Pada tahun sebelumnya, Musk secara terbuka membela YouTuber tersebut setelah MrBeast mendapat kritik tajam terkait video “1.000 Orang Tunarungu Mendengar Untuk Kali Pertama.”

Platform X telah memulai program bagi hasil iklan sejak tahun lalu, dan Musk menyatakan bahwa pembayaran pertama kepada kreator dapat mencapai hingga USD5 juta.

Meskipun demikian, beberapa pengguna, seperti YouTuber KSI, mengungkapkan bahwa pendapatan mereka di X jauh lebih rendah, mencapai hanya 1.590 dolar dalam sebulan pada bulan Agustus, menurut laporan dari Mashable.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan