Awal Tahun 2024, Sungai Pasar Antri Cimahi Dipenuhi Sampah

JABAR EKSPRES –  Awal 2024, sungai di sekitar pasar Antri Kota Cimahi mengalami peningkatan jumlah sampah yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap.

Sektor 3 Kodim 0609 Cimahi dan Yon Armed 4 Cimahi bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan gotong royong membersihkan sungai dan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar yang membuang sampah ke sungai.

“Kita melaksanakan pembersihan sungai atau kali di depan pasar antri, karena saya lihat kondisinya begitu banyak sampah atau oknum yang buang sampah masyarakat,” ucap Koramil 0910 Cisarua, Kapten Arm. Handri Gunawan pada awak media, Selasa 2 Januari 2024.

Dengan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, pembersihan sungai dari sampah menjadi contoh pada masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Tujuannya kita mengajak masyarakat cinta lingkungan, khususnya untuk kebersihan sungai. Khususnya masyarakat sekitar (pasar) baik penjual atau pembeli tidak ada yang buang sampah di depan sungai pasar antri ini,” ujarnya.

Menurut Kapten Arm. Handri, kebersihan sungai khususnya di Kota Cimahi merupakan tanggung jawab bersama, dalam hal ini masyarakat diajak lebih bertanggung jawab pada kebersihan lingkungan khususnya sungai

“Karena siapa lagi untuk kebersihan sungai ini yang menjaganya, orang luar Cimahi tidak mungkin maka kita orang Cimahi yang wajib menjaga lingkungan disini,” ungkapnya.

Gotong royong membersihkan sungai yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Koramil Cisarua yang tidak dinas dalam dan juga termasuk Koramil Cimahi Tengah, dan Cimahi Utara.

“Semua seluruh anggota yang tidak dinas dalam ikut hadir semua,” ucapnya.

Kapten Arm. Handri menghimbau dan menegaskan pada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, karena dapat berakibat pada bencana khususnya banjir di musim hujan saat ini

“Pesan untuk masyarakat Cimahi agar tidak membuang sampah di sungai, karena itu akan mengakibatkan bencana pada kita semua juga,” ucap

“Jadi tolong untuk masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Lurah Setiamanah, Dedi Suhendar mengatakan, pembersihan sungai tersebut sebagai contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan