Libur Nataru, Kolam Renang Ini Jadi Tempat Favorit Masyarakat Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Kolam Renang Victory Waterpark yang berada di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ramai dipadati oleh para pengunjung di momen libur Natal dan Tahun Baru

Terlihat dalam pantauan di lokasi, para pengunjung yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak ini antusias mencoba semua wahana. Pengelola kolam renang Victory Waterpark, Donny mengatakan dalam libur Nataru ini animo masyarakat yang mengunjungi tempat wisatanya sangat luar biasa.

“Peningkatan pengunjung untuk libur Nataru kali ini sangat luar biasa. Animo masyarakat sangat antusias untuk berwisata ke tempat ini,” ujar Donny saat ditemui, Selasa (2/1/2024).

Donny menjelaskan, akibat membludaknya para pengunjung membuat kapasitas daya tampung wisata ini naik menjadi 150 persen.

“Jadi pada tanggal 1 januari 2024 merupakan puncak dari kunjungan wisatawan,” katanya.

Donny menambahkan, rata-rata kunjungan per hari semenjak libur Nataru ini selalu diatas 1000 orang, dan puncaknya pada tanggal 1 Januari 2024 kemarin.

“Rata-rata per harinya bisa sekitar 1000 pengunjung. Kalau kemarin bisa sampai 1500 lebih,” tuturnya.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata Doni peningkatan tahun ini lebih baik dengan mencapai 30 persen.

“Tahun ini lebih baik tahun lalu. Ada peningkatan lah. Kenaikan sekitar 20 sampai 30 persen mah ada,” jelasnya.

Selain itu, para pengunjung kata Doni bukan hanya warga Kabupaten Bandung saja akan tetapi ada juga beberapa yang berasal dari luar Kota.

“Ada banyak dari Jakarta dan beberapa wilayah Jawa Barat lainnya. Mereka sengaja datang pas liburan kali ini,” ucapnya.

Akibat padatnya pengunjung, menurut Donny pihaknya sedikit kesulitan mengatur para pengunjung, khususnya kendaraan yang akan parkir di tempatnya.

“Ya cukup sulit menghadapi kepadatan lalu lintas, terutama dalam mengatur parkiran keluar masuk pengunjung. Jadi agak sedikit kerepotan, tapi masih oke lah,” ungkapnya

Donny pun memprediksi jika tempat wisatanya ini akan terus terisi hingga tanggal 7 Januari 2024 mengingat anak-anak masih dalam liburan sekolah.

“Prediksinya perkiraan sampai tanggal 7 masih ada yang liburan. Soalnya anak-anak masih libur sekolah. Cuma kayaknya tidak sepadat hari ini,” terangnya.

Selain itu, Donny mengungkap daya tarik yang ditawarkan dari kolam renang Victory Waterpark ini tak lain dari adanya kolam busa, kolam arus dan kolam anak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan