Covid-19 Merebak Lagi, Kota Cimahi Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

JABAR EKSPRES – Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengambil langkah. Salah satunya adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi yang mengimbau warga agar tidak panik, namun tetap waspada.

Berdasarkan keterangan dari Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, kasus Covid-19 di wilayahnya masih terkendali. Tetapi, untuk langkah selanjutnya, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Namun demikian kami telah siap siaga memonitoring bilamana ada hal-hal yang harus ditindaklanjuti,” ucap Dicky Saromi, dilansir dari Pemkot Cimahi.

Walaupun begitu, Pemkot Cimahi tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi seperti ruang isolasi di setiap rumah sakit di sana.

BACA JUGA: KBB Berlakukan Lagi Protokol Kesehatan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Mulyati, kini pihaknya telah lebih siap untuk menghadapi Covid-19.

“Kami pastikan kesiapan Puskesmas dan Rumah Sakit. Kami pastikan ruang isolasi sudah tersedia 10 persen dari total tempat tidur, oksigen juga sudah tersedia di seluruh rumah sakit, termasuk tenaga kesehatannya. Kami jauh lebih siap,” jelasnya.

Lalu, Dinkes Kota Cimahi juga berencana untuk menggalakan kembali vaksinasi Covid-19. Pihaknya telah mengajukan dosisi vaksin kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui aplikasi.

“Harus digalakan kembali vaksin. Kami belum dapat droping dosis vaksinya tapi sudah pengajuan, kita ajukan, by aplikasi ke Kemenkes,” ucapnya. (*)

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siapkan Vaksin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan