Siaga Nataru, Dishub Kota Cimahi Siapkan Posko dan Personel untuk Pengawasan

JABAR EKSPRES – Dinas Perhubungan Kota Cimahi telah mempersiapkan pengamanan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Diantaranya telah mempersiapkan personel untuk pengawasan di posko pengamanan di alun-alun Cimahi.

Kasi Manajemen dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Alvi Fauziah menerangkan saat ini pihaknya telah menyimpan personel dibeberapa titik gereja untuk pengamanan jemaat yang beribadah dan pengaturan lalu lintas.

“Kami dari dinas perhubungan terkait kegiatan pengamanan Natal tahun 2023 ini kita menyimpan personel di beberapa titik gereja, ada 11 titik dari 8 gereja,” ucapnya pada Jabar Ekspres saat ditemui di Posko Pengawasan Dinas Perhubungan alun-alun Cimahi, Minggu 24 Desember 2023.

Alvi menjelaskan beberapa Gereja yang akan dijadikan titik pengawasan saat hari natal untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan situasi ibadah.

“Diantaranya Gereja Katolik Santa Ignatius, GKI Gereja Kristen Indonesia di jalan Pacinan, gereja Pantai Costa Kolmas, Gereja Huria Batak Protestan di jalan Sisingamangaraja, Gereja Huria Batak Protestan jalan lurah, Gereja Sidang Jamaat Allah di Gatsu, Gereja Pasundan di Gatsu, GPIB Immanuel Cimahi, dan kami di Pos alun-alun Cimahi, sama di simpang Pemkot dan jati, dan pendampingan Pj Wali Kota untuk keliling cek gereja-gereja,” jelas Alvi.

Sebanyak 50 personil yang terbagi 4 sampai 5 personil di setiap titik pengamanan telah dipersiapkan oleh Dishub Kota Cimahi khususnya pada 11 titik pengawasan.

Terkait pengawasan dan pengamanan di beberapa gereja saat malam Natal, pihaknya akan melakukan pengaturan lalu lintas khususnya untuk keluar masuk kendaraan di sekitar gereja agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

“Titik kemacetan di gereja kan ini sudah kegiatan rutin tahunan biasanya kami Dishub gabung dengan pihak Kepolisian dan TNI. Gatur di sekitaran gereja membantu jamaah dan terkait keluar masuk kendaraan,” ungkap Alvi.

Terkait pengaturan lalu lintas, saat ini Dishub Kota Cimahi masih memantau jalan Amir Machmud yang kerap mengalami kemacetan.

“Kalau di anggap perlu mungkin saat ini masih mengalir saja. Bila perlu gatur tadi ada beberapa dari kepolisian biasanya di pertigaan alun-alun itu yang ada pos polisi,” jelas Alvi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan