Bus Handoyo Laka Tunggal di Tol Cipali, 21 Orang Jadi Korban

JABAR EKSPRES – Kejadian tak mengenakan dialami oleh pengguna Bus Handoyo dengan nomor polisi AA 7626 OA. Bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Intercharge Cikampek arah Jakarta, Jumat 15 Desember 2023 pukul 16.07 WIB.

Awal kejadian ketika bus tersebut keluar dari arah Cirebon menuju Intercharge Cikampek. Namun, saat memasuki belokan intercharge, sopir diduga kurang cekatan dalam mengantisipasi laju kendaran. Hal ini membuat Bus Handoyo tersebut tidak terkendali dan terbalik serta menimpa guardrail.

Peristiwa nahas tersebut memakan 21 korban dengan rincian 12 orang meninggal, satu orang luka berat, dan 8 lainnya luka ringan.

Petugas medis pun datang ke lokasi dan melakukan evakuasi ke dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Radjak Hospital Purwakarta dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Menurut Kepala Divisi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, pihaknya mengucapkan duka yang mendalam atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Laka Lantas di Jalur Cepat Soekarno-Hatta

Diketahui, laporan kejadian yang menimpa Bus Handoyo itu pertama kali masuk ke pihaknya melalui layanan call center. Lalu, laporan itu dikoordinasikan dengan petugas patroli, rescue, derek, medis, dan satuan PRJ (Polisi Jalan Raya).

“Saat ini terdapat proses evakuasi kendaraan laka bersama tim Jasamarga ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kami berterima kasih atas koordinasi dan bantuan rekan-rekan Jasamarga ruas Tol Jakarta-Cikampek,” ucap Sri Mulyo.

Untuk penanganan perkara, Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Purwakarta yang mengambil alih. Demi lancarnya lalu lintas, ada pengalihan sedikit yang dilakukan.

“Pengguna jalan yang hendak melewati Interchange Cikampek dapat menuju Gerbang Tol Cikampek Utama dan kemudian keluar melalui Gerbang Tol Kalihurip,” bebernya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar mendahulukan keselamatan. Selain itu, tetap menjaga jarak aman dan beristirahat jika mengalami kelelahan. (*)

BACA JUGA: Demo Buruh di Jalan Soekarno-Hatta, Warga: Bikin Masa Muda Abis di Sini!

Artikel ini telah tayang di pasundanekspres.com: 12 Tewas, Bus Handoyo Laka Tunggal di Tol Cipali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan