Pasca Gempa, Warga Cipeuteuy Sukabumi Masih Diami Tenda Darurat

JABAR EKSPRES – Dampak dari gempa tektonik dengan kekuatan 4,6 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Sukabumi pada kamis, 14 Desember 2023 sekitar pukul 06.35 WIB menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan.

Gempa yang terasa di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi itu membuat puluhan rumah mengalami kerusakan, sehingga ada 50 warga yang memilih bertahan di tenda darurat.

Para warga tersebut masih trauma dengan gempa yang terjadi. Bahkan, masih di hari yang sama pasca gempa yang terjadi pukul 06.35 WIB tersebut, setidaknya 4 gempa susulan yang dirasakan masyarakat.

Aan (34), salah satu warga yang mengungsi di tenda darurat yang disediakan pemerintah, mengaku bahwa dirinya tidak ingin berlama-lama dalam tenda pengungsian, dan ingin mendapatkan kepastian dari pemerintah soal tempat tinggal untuk dirinya dan warga terdampak.

BACA JUGA: Gempa Bumi M 4,6 Guncang Kabandungan Sukabumi, 76 Bangunan Rusak

“Keinginan seperti itu. Kalau lama-lama kasihan anak-anak juga, sekolah terganggu,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Uci (47) warga yang juga mengungsi di tenda darurat itu mengatakan bahwa gempa yang terjadi pada hari kamis (14/12) itu lebih terasa dibanding gempa sebelumnya.

“Sedang memasak, langsung berlari ke luar bahkan suami juga sampai lompat,” paparnya.

Uci menjelaskan, dirinya sudah beberapa hari tinggal di tenda darurat tersebut sejak gempa pada 8 Desember 2023 lalu.

Untuk informasi tambahan, gempa yang terjadi pada Kamis, 14 Desember 2023 itu mengakibatkan 76 rumah di Desa Cipeuteuy, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Sedangkan, untuk gempa yang terjadi Jumat, 8 Desember 2023 ada sekitar 136 rumah yang mengalami kerusakan ringan hingga berat. (Mg9)

BACA JUGA: Gempa Bumi Terkini M 3,2 Guncang Sukabumi, Ini Kata BMKG

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan