10 Kuliner Unik di Bandung, Wajib Coba Biar Gak Penasaran

JABAR EKSPRES – Bandung, yang terkenal dengan wisata kulinernya, memiliki beberapa kuliner unik yang sangat digemari wisatawan saat berkunjung ke Bandung.

Keunikan dari beberapa kuliner unik di Bandung ini bisa dari menunya, cara penyajiannya, hingga lokasi atau viewnya. Semua menyuguhkan sesuatu yang unik dan tidak akan ditemui ditempat lain.

Beberapa lokasi kuliner unik ini sudah sangat terkenal dan menjadi tempat nongkrong favorit, bukan hanya oleh wisatawan juga bagi warga asli Bandung sendiri.

Keunikan yang disajikan beberapa kedai, warung maupun resto ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa menikmati sensasi makan dengan pengalaman berbeda yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Baca juga : Kuliner Bandung Ini Bisa Kamu Nikmati Kurang dari Rp50 Ribu!

Berikut beberapa kuliner unik di Bandung, yang dirangkum dari beberapa sumber. Sesungguhnya masih banyak kuliner unik lainnya di Bandung, namun untuk saat ini kita akan berikan 10 kuliner unik dulu.

Berikut rekomendasinya:

1. Nasi Kalong

Wisata Kuliner Malam dengan Nasi Goreng Unik, Terletak di jantung Bandung, Nasi Kalong menyajikan nasi goreng dengan berbagai pilihan lauk. Keunikan tempat ini terletak pada suasana malam yang hangat, cocok untuk para pecinta kuliner malam yang ingin mencicipi nasi goreng yang berbeda dari biasanya.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No. 76, Bandung

2. Depot Gang Selot

Sajian Nasi Timbel yang Menggoda Selera

Bersembunyi di gang kecil, Depot Gang Selot menawarkan nasi timbel dengan lauk-pauk khas Sunda. Keunikan tempat ini terletak pada atmosfer pedesaan yang tenang dan penyajian nasi timbel dalam anyaman daun pisang, menciptakan pengalaman kuliner yang otentik.

Lokasi: Jl. Siliwangi No. 48, Bandung

3. Bakso Atom

Kejutan Pedas di Dalam Mangkuk Bakso

Bakso Atom menghadirkan bakso pedas dengan isian yang menggoda. Keunikan tempat ini terletak pada bakso berukuran besar dan kuah pedas yang membangkitkan lidah, memberikan sensasi baru dalam menikmati bakso.

Lokasi: Jl. Wastu Kencana, Bandung

4. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Khas Bandung yang Lezat dan Gurih

Mie Kocok Mang Dadeng menawarkan mie kocok dengan kuah gurih khas Bandung. Keunikan tempat ini terletak pada resep tradisional yang dijaga dengan baik, memberikan cita rasa yang autentik dan menggoda selera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan