Tips Liburan Akhir Tahun Hemat, Healing Jalan Kantong Tetap Aman

JABAR EKSPRES – Punya rencana liburan di akhir tahun tapi tidak punya anggaran yang mencukupi, kamu tidak perlu membatalkan rencana tersebut. Karena ada tips untuk liburan akhir tahun yang hemat sehingga hanya membutuhkan sedikit anggaran.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibagikan dalam tulisan ini, untuk bisa mendapatkan berbagai biaya liburan murah, yang pastinya akan memangkas banyak anggaran.

Dengan begitu, kamu tidak akan menghabiskan banyak biaya untuk liburan akhir tahun kali ini. Namun keluarga tetap senang bisa menghabiskan waktu bersama selama liburan.

Baca juga : Daftar 10 Playground Terbaru di Bandung, Paling Seru Untuk Liburan Anak dan Dewasa

Berikut beberapa tips untuk liburan akhir tahun yang hemat dilansir dari berbagai sumber:

1. Rencanakan Liburan Jauh-jauh Hari

Pemesanan tiket pesawat, kereta, atau bus jauh-jauh hari dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Cari Promo dan Diskon

Manfaatkan promo dan diskon yang biasanya muncul menjelang akhir tahun. Periksa situs web perjalanan dan aplikasi untuk menemukan penawaran terbaik.

3. Pilih Akomodasi yang Terjangkau

Pertimbangkan untuk menginap di penginapan yang lebih terjangkau, seperti hostel, guesthouse, atau apartemen sewaan daripada hotel mewah.

4. Gunakan Aplikasi Pencari Diskon

Gunakan aplikasi pencari diskon atau voucher untuk restoran, tempat wisata, dan aktivitas lokal. Hal ini dapat membantu Anda menghemat uang selama liburan.

5. Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Jika memungkinkan, bawa makanan dan minuman sendiri selama perjalanan untuk menghindari membeli makanan di tempat-tempat wisata yang biasanya lebih mahal.

6. Jelajahi Destinasi Lokal

Pertimbangkan untuk menjelajahi destinasi lokal atau daerah sekitar. Liburan dalam negeri atau dekat rumah dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

7. Manfaatkan Transportasi Umum

Jika memungkinkan, gunakan transportasi umum untuk mengurangi biaya perjalanan. Ini juga dapat memberikan pengalaman lokal yang lebih autentik.

Baca juga : Tips Mencari Agen Wisata Terpercaya, Agar Liburan Nyaman dan Menyenangkan

8. Periksa Pilihan Wisata Gratis atau Murah

Temukan tempat-tempat wisata gratis atau murah, seperti taman, pasar lokal, atau acara budaya yang dapat dinikmati tanpa mengeluarkan banyak uang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan