Laka Lantas di Tol Purbaleunyi Bandung, 3 Korban dan 1 Tewas di Tempat

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Peristiwa kecelakaan lalu lintas telah terjadi di area Tol Purbaleunyi kilometer 141+400, tepatnya di wilayah Kelurahan Mengger, Kecamatan Babakan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Unit Penegak Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris membenarkan, peristiwa laka lantas tersebut terjadi pada Kamis, 30 November 2023.

“Waktu kejadian laka lantas itu tadi pagi hari, sekitar pukul 3.30 WIB,” kata Arif kepada Jabar Ekspres saat dihubungi melalui seluler.

Mendapat laporan adanya peristiwa laka lantas, secara responsif pihak Kepolisian langsung sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diungkapkan Arif, kendaraan yang terlibat dalam peristiwa laka lantas itu, yakni Bus Mercedes Benz warna putih kombinasi, bernomor Polisi B 7905 IG yang dikemudikan oleh Muhammad Samsul Bahri.

BACA JUGA: Korban Investasi Bodong Quotex Binary Option Datangi Kejari Bandung, Tuntut 2 Hal Ini!

Sedangkan kendaraan lain yang terlibat laka lantas yakni, diduga Truk Fuso yang nomor Polisi serta identitas pengemudinya tidak tercatat.

Atas terjadinya peristiwa laka lantas tersebut, sedikitnya memakan tiga orang korban dan satu di antaranya diketahui meninggal dunia.

“Korban dari para penumpang bus. Kondektur bus bernama Andika Asali (23) meninggal dunia, penumpang bus bernama Sadarela (42) luka ringan dan Erniwati (51) luka berat,” ungkapnya.

Arif menjelaskan, akibat peristiwa laka lantas tersebut, korban yang meninggal dunia di TKP sudah dibawa ke forensik Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung.

Sementara untuk kronologis terjadinya peristiwa laka lantas, bermula ketika kendaraan jenis bus Mercedes Benz menabrak truk Fuso yang melaju di depannya.

“Yang mana setelah tertabrak, Kendaraan yang diduga truk Fuso dengan Nopol tidak tercatat itu, tidak berhenti dan tetap melaju,” jelasnya.

BACA JUGA: Menelisik Kondisi Halte Bus TMB di Jalan Raya Cinunuk Bandung

Arif menerangkan, kejadian laka lantas tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

“Adapun akibat kejadian kecelakaan tersebut, kondektur kendaraan bus meninggal dunia di TKP, kemudian dua orang penumpang juga korban mengalami luka, kedua penumpang yang jadi korban sudah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Santosa Kopo,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan