Calon Pj Wali Kota Bogor Pengganti Bima Arya Resmi Diusulkan

JABAR EKSPRES – Fraksi-fraksi di DPRD Kota Bogor saat ini telah memunculkan usulan calon Pejabat (Pj) Wali Kota Bogor pengganti Bima Arya yang dikabarkan bakal purna tugas pada 31 Desember 2023 mendatang.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, bahwa masing-masing fraksi telah menyerahkan usulan nama yang telah dirapatkan dan divoting oleh pimpinan dan para ketua fraksi.

“Kami sudah mengerucutkan tiga nama. Dalam satu dua hari kedepan akan ditandatangani untuk dikirimkan ke Kemendagri. Selanjutnya kita tinggal menunggu,” ungkapnya saat ditemui usai menggelar Rapat Paripurna pada Kamis, (30/11) sore.

Atang menyebut, bahwa nama-nama yang diusulkan fraksi-fraksi tersebut hampir mirip-mirip dan pastinya orang-orang yang memang dianggap memahami Kota Bogor.

BACA JUGA: Masih Menggantung, Ketua DPRD Blak-blakan Ngaku Belum Susun Kandidat Calon Pj Wali Kota Bogor

“Ya, (Jumlahnya) tak sampai 10 orang. Yang penting sesuai syarat administratif seperti Eselon 2A golongan 4. Kemudian punya pemahaman soal Kota Bogor,” jelasnya.

Ia menekankan, selain harus memahami persoalan di Kota Bogor diharapkan kandidat calon Pj mempunyai jaringan ke pusat dan provinsi.

“Kemudian, dapat berkomunikasi dengan semua pihak, bukan anggota partai serta mampu mengkombinasikan SDM (Semua Daya Manusia),” tegas Atang.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa pihaknya telah memunculkan tiga nama sebagai PJ Wali Kota.

Di antaranya Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Denny Mulyadi, dan Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono.

“Sudah diusulkan tiga nama ke pimpinan, nanti akan dibahas bersama ketua fraksi lain, untuk kemudian diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri,” paparnya.

Ia beralasan, diusulkannya ketiga nama itu lantaran dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin daerah.

“Selain itu golongan mereka juga sudah cukup. Kita hanya usulkan selanjutnya terserah Kemendagri,” sebut ZM sapaanya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Beberkan Usulan 3 Nama Calon Pj Wali Kota Bogor

Terpisah, Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Kota Bogor, H Zenal mengatakan bahwa Gerindra masih menggodok tiga nama yang akan diusulkan sebagai Pj Wali Kota.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan