Hasil Seleksi Administrasi PPG Gelombang 3 Sudah Diumumkan, Cek Segera!

JABAR EKSPRES – Akhirnya pengumuman yang ditunggu-tunggu, calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 3 tahun 2023 dapat mengecek hasil seleksi administrasi. Berikut cara melihat hasil seleksinya.

Dilansir dari pengumuman nomor 6919/B/GT.00.05/2023, untuk mengetahui hasil seleksi administrasi PPG Gelombang 3 pendaftar dapat mengakses akun SIMPKB masing-masing untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya (tes substantif).

Seperti yang sudah diketahui, pendaftaran seleksi calon Mahasiswa PPG Prajabatan telah ditutup sejak 12 November 2023 pukul 23.59 WIB.

Bagi mereka yang lolos tahap seleksi administrasi, kartu tes substantif dapat dicetak pada rentang tanggal 17-24 November 2023.

Kemudian informasi jadwal pelaksanaan tes substantifnya akan berlangsung pada tanggal 22-24 November 2023.

BACA JUGA: Jadwal Seleksi PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023, Cek Jangan Terlewatkan!

Adapun hasil tes substantif akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2023.

Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023 yang dilakukan secara daring atau online ini sudah ditahap pengumuman hasil seleksi administrasi.

Perlu diperhatikan bahwa PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi setelah sarjana dan sarjana terapan, yang bertujuan untuk memperoleh sertifikat pendidik.

Program ini tidak hanya terbuka bagi lulusan kependidikan, tetapi juga dapat diikuti oleh lulusan non-kependidikan yang bermaksud menjadi guru.

Sementara itu, bidang studi PPG Prajabatan gelombang 3 Tahun 2023 yang dibuka sesuai dengan data kebutuhan guru di antaranya terdapat 10 bidang: Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn), Sejarah, Seni Budaya, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Luar Biasa serta Informatika.

BACA JUGA: PPG Prajabatan Gelombang 3 Ditutup 12 November 2023, Cek Tahapan Seleksinya

Penting untuk dicatat bahwa bidang studi yang dipilih harus sesuai dengan linieritas program studi pada saat menempuh pendidikan sarjana atau sarjana terapan.

Peserta yang mendaftar akan mengikuti program PPG Prajabatan selama dua semester, yang melibatkan perkuliahan, praktek kerja lapangan, proyek kepemimpinan, dan pendampingan.

Program ini dirancang untuk memberikan bekal dan keterampilan yang diperlukan agar peserta siap menjadi pendidik yang berkualitas.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan