Demi Kembangkan UMKM, Pemkot Sukabumi Bakal Bangun Rumah Kemasan

JABAR EKSPRES – Demi meningkatkan perkembangan usaha kecil dan menengah, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berencana untuk membangun rumah kemasan. Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji pada Selasa, 14 November 2023 saat menghadiri pembukaan workshop IKM yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian di Hotel Santika.

Pembangunan rumah kemasan ini nantinya bakal menjadi perencanaan pembangunan Kota Sukabumi di tahun 2024. Oleh karena itu, pada tahun ini bakal disusun dalam anggaran perubahan tahun 2024.

BACA JUGA: Harga Cabai Rawit di Sukabumi Meroket, Pelaku UMKM Dilema

“Kita akan coba lihat bahan yang kita miliki, karena kan untuk program kerja tahun 2024 sudah ditutup, mudah–mudahan bisa dianggaran perubahan 2024 atau 2025,” ucap Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

Kusmana Hartadji menerangkan, pembangunan rumah kemasan nantinya akan melibatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi. Selain itu, dia juga meminta dukungan dari Kementerian Perindustrian terkait pembangunan rumah kemasan ini dapat segera diwujudkan.

“Kita juga melalui Dekranasda yang sekarang sudah mulai aktif, membuat kita fokus untuk membina UMKM,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Viral Tukang Parkir Pukul Bus dengan Batu Besar di Paskal Bandung, Netizen: Padahal Dekat Polsek

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan