Poland Festival Wujudkan Kerja Sama Perdagangan Polandia – Indonesia   

JABARESKRES – Berbagai produk unggulan asal Polandia dipamerkan dalam kegiatan Poland Festival yang diselenggarakan di Sumbersari Junction Kota Bandung pada Minggu, (5/11).

Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta Jacek Kolomyjec, saat membuka Poland Festival 2023 mengatakan, acara ini diselenggarakan bersama Badan Investasidan Perdagangan Polandia, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia.

‘’Acara ini mengajak kita untuk merasakan keunggulan produk dari Polandia,’’ Jacek Kolomyjec.

Selain itu, dalam kegiatan ini ada berbagai aktivitas dan pameran produk di anataranya teknologi, sains dan berbagai macam aneka kuliner yang disajikan oleh chef dari Polandia.

Poland Festival merupakan ajang promosi yang diselenggarakan di 5 kota di anataranya Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Kami juga memiliki kejutan khusus di Lampung.

Menurutnya, Polandia merupakan negara terbesar di Eropa Tengah yang memiliki daya tarik untuk investasi yang bisa digarap diberbagai sektor.

Indonesia sebagai negara besar dan pemimpin di Asia Tenggara telah menjalin kerjasama bilateral yang saling menguntungkan.

Kegiatan Poland Festival memiliki tiga tujuan yaitu, membawa produk berkualitas untuk konsumen Indonesia sehingga membawa peluang kepada importir

Kegiatan ini juga saling mengenalkan kedua negara untuk menjalin nvestasi yang saling menguntungkan.

Pada kegiatan kali ini ditampilkan merek-merek FMCG berupa produk makanan dari Polandia berupa makanan, minuman dan kosmetik.

Produk-produk ini sudah bisa didapatkan diberbagai supermaket di Indonesia dengan diskon 10 sampai 50 persen.

Selain itu, pengunjung juga diajak untuk dapat mengikuti kelas Bahasa Polandia dan kultur kebudayaan masyarakat Polandia.

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczyńska mengatakan, hubungan bisnis Indonesia- Polandia sudah terjalin sangat baik.

Kerjasama investasi sudah dlaksanakan diberbagai bidang termasuk perdagangan antar kedua negara.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara besar dan memiliki banya peluang kerjasama yang harus dikembagkan.

Sejauh ini, kerjasama Indonesia – Polandia sudah terjalin sangat baik dan perlu ditingkatkan kembali ke berbagai sektor.

Wakil Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia Cezary Filipek mengaharapkan, kerjasama perdagangan ini merupakan langkah strategis kedua negara.

Dengan digelarnya Poland Festival 2023 diberbagai kota d Indonesia diharapkan msyarakat Indonesia mengetahui produk-produk unggulan dari Polandia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan