Misi Kemanusiaan, Baznas Jabar Serahkan Rp 150 Juta ke Palestina

BANDUNG – Baznas Jabar menyerahkan bantuan senilai Rp 150 juta ke Palestina melalui Baznas Republik Indonesia. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kantor Baznas RI, DKI Jakarta, pada hari Jumat (3/11/2023).

Wakil Ketua III Baznas Jabar, Achmad Faisal mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan dana titipan dari IRMA Jawa Barat, IPHI Jabar dan donatur lainnya khususnya warga Jabar.

Dana tersebut akan digunakan untuk membantu korban konflik kemanusiaan di Palestina, khususnya di Gaza. Faisal mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jawa Barat terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina yang masih berada dalam masa sulit memperoleh kebutuhan hidup dasar,” kata Faisal.

Menurt Faisal masih banyak elemen masyarakat dari berbagai komunitas seperti seniman, komunitas motor, ormas, majelis ta’lim, dan lain-lain yang sudah menyatakan akan menitipkan donasi untuk Palestina melalui Baznas Jabar.

“Bantuan yang diserahkan saat ini baru gelombang I, masih banyak elemen dari berbagi komunitas seperti seniman, komunitas motor, ormas, dan majelsi ta’lim yang sudah menyatakan akan menitipkan donasi untuk Palestina melalui BAZNAS Jabar” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina.

“Kita bisa berdonasi melalui BAZNAS atau lembaga kemanusiaan lainnya. Seberapa pun bantuan kita akan sangat berarti bagi mereka” imbuhnya

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI, Rizaludin Kurniawan sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Baznas Jabar dan para donatur. Ia mengatakan, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi korban konflik kemanusiaan di Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Jabar dan para donatur masyarakat Jawa Barat yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina,” katanya.

Rizaludin juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan gelombang pertama yang akan segera dikirkmkan oleh Baznas RI bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri dan TNI AU dan akan dilepas secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan