Ulama Bogor Nilai Ganjar – Mahfud MD Sosok Pemimpim Sidik dan Amanah

BOGOR – Ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden.

Deklarasi dukungan mereka bacakan Bogor Valley Hotel di Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (4/11).

Para kiai dan ulama tersebut datang dari berbagai daerah di Bogor. Deklarasi ini diwadahi dengan kolaborasi oleh Aliansi Benteng Akidah (ABA) bersama Himpunan Santri Nusantara (HISNU).

Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu), Gus Yusub Hidayat menjelaskan alasan mereka mendukung pemimpin berambut putih tersebut. Menurut mereka Ganjar merupakan pemimpin yang jujur dan amanah.

“Beliau mencerminkan kepemimpinan yang sidik, yang sangat jujur. Dengan rekam jejak bagaimana perjalanan panjang 10 tahun memimpin Jawa Tengah. Kedua amanah, ketika kampanye dia itu selalu ora ngapusi (tidak membohongi). Itu dibuktikan di Jawa Tengah,” ujar Yusub.

Terlebih Ganjar memiliki Mahfud MD yang menjadi wakilnya. Yusub mengatakan bahwa Mahfud merupakan fasilitas figur pemimpin pemberani yang tidak bisa dikendalikan oleh pihak-pihak tertentu.

“Tentunya Pak Mahfud MD adalah orang yang konsisten terhadap persoalan hukum, orang yang tidak bisa ditawar. Orang yang tidak bisa dikendalikan oleh siapapun,” kata Yusub.

“Dua figur ini yang menjadi daya gedor dan jadi harapan besar bagi para santri dan ulama yang hadir hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yusub menuturkan bahwa kolobarasi pihaknya bersama dengan ABA, menjadi kekuatan baru untuk menguatkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Bersama para ulama dan kiai yang datang dalam deklarasi ini, HISNU dan ABA berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di wilayah Bogor.

“Itu adalah sebuah energi baru dan kekuatan baru bagi kemenangan Ganjar dan Mahfud MD. Dan sosok Mahfud ini, adalah sesuatu energi juga. Pak Mahfud ini ada harapan bagi kalangan kiai pondok pesantren,” katanya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Benteng Akidah (ABA), Arief Raharja menjelaskan, selain untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi di antara mereka.

“Kegiatan ini cukup bagus, mudah-mudahan bisa bersinergi menjaga kebersamaan, bisa tersambung silaturahmi,” ujar Arief.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan