Pemuda Indramayu Maksimalkan Posko Ganjar Milenial sebagai Sarana Berkesenian dan Tuangkan Ide Kreatif

INDRAMAYURatusan anak muda di Kabupaten Indramayu sangat antusias menyambut peluncuran pos komando (posko) kepemudaan yang dibangun sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) sebagai sarana berkesenian dan tempat menuangkan ide-ide kreatif.

Peresmian posko tersebut dilakukan di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (5/11).

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jabar Muhamad Hamdan mengatakan pihaknya mewadahi minat dan bakat masyarakat sekitar Indramayu dengan menyediakan tempat, yaitu posko.

“Kami menjadikan posko ini sebagai kolaborasi ide teman-teman di Indramayu. Kami berharap bisa menaikkan potensi usaha bisnis pemuda,” ungkapnya di sela-sela peresmian.

Ganjar Milenial turut berkolaborasi dengan karang taruna setempat hingga kelompok sanggar kesenian agar posko kepemudaan tersebut digunakan secara maksimal. Ada ratusan masyarakat yang turut hadir dalam peresmian posko kepemudaan GMC tersebut.

“Kami berkolaborasi dengan karang taruna, kelompok sanggar, dan sastra. Kami bisa bareng mengembangkan memberikan ruang berekspresi bagi pemuda di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Faqih Alansyah sebagai pemuda setempat sangat merasakan manfaat didirikannya posko kepemudaan oleh loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo ini.

“Posko di daerah kami akan dimanfaatkan sebagai sarana untuk sosialisasi Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Bukan hanya itu, menurut dia, posko tersebut akan dijadikan tempat nongkrong anak muda untuk berkreasi dan berusaha.

“Setiap malam juga akan ada tongkrongan kreatif, bermain musik, berkesenian. Kami akan pergunakan untuk kreativitas kawan-kawan di sini,” ungkapnya.

Faqih mengatakan anak muda di wilayahnya sangat hobi bermusik, bermain teater, dan membaca puisi. Hadirnya posko ini dapat menjadi sarana berkesenian untuk pemuda di sana.

“Ada yang belajar puisi, untuk kegiatan seni dan aktivitas lainnya,” ucapnya.

Selain peluncuran posko kepemudaan GMC, ada penampilan tarian khas Indramayu, pembacaan puisi, hingga diskusi tentang Pemilu. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan