Siswi SMAN 5 Cimahi Raih Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi di Bidang Tarik Suara

JABAR EKSPRES – SMAN 5 Cimahi memperoleh prestasi gemilang dengan menjadi Peserta Terbaik se-Asia dalam Lomba Penulisan Esai. Di bidang debat, sekolah meraih juara dua Tingkat Kota Cimahi di Tridaya Cimahi. Sementara dalam Lomba Genre (Generasi Berencana), SMAN 5 Cimahi berhasil meraih juara satu di tingkat kota dan juara dua di tingkat provinsi.

Sementara itu, prestasi gemilang di bidang non-akademik dengan meraih juara 1 Karate Key Gold di tingkat provinsi dan mendali emas Taekwondo kelas U-74Kg putra senior di tingkat Kota Cimahi.

Syaktifa Jasmine Nadhira (17), siswa kelas 12 IPS 2 di SMAN 5 Cimahi, meraih Juara 1 Lomba FLS2N tingkat provinsi dalam kejuaraan Puspresnas yang didukung oleh Kemendikbud Ristek. Prestasi ini menandai keunggulan sekolah dalam bidang seni dan budaya.

BACA JUGA: SMAN 5 Cimahi Giat Bangun Siswa Berprestasi, Peran Guru dan Orang Tua Jadi Kunci Utama

Syaktifa mengaku, hobby bernyanyi sudah ia tekuni sejak dini. Dengan giat mengikuti perlombaan dan kejuaraan, mengantarkannya pada kejuaraan tingkat provinsi Jawa Barat.

“Hobby nyanyi itu dari kecil kebetulan orang tua juga suka di bidang seni musik. Sebelumnya juga pernah ikut lomba waktu SD kelas 6 dengan mengikuti FLS2N tingkat kota. Waktu SMP juga pernah masuk kejuaraan provinsi tapi belum juara,” ucapnya pada Jabar Ekspres, Selasa, 31 Oktober 2023.

Syaktifa memiliki influence menyanyi dari Lyodra Ginting juara satu Indonesian Idol tahun 2020. Ia pun bermotivasi untuk membanggakan orang tua dengan hobby nya tersebut.

“Motivasinya ingin membanggakan orang tua dan memiliki keinginan di masa depan di bidang tarik suara. Influence aku Lyodra Ginting, karena suaranya bagus dan juga jadi motivasi untuk anak-anak muda zaman sekarang,” terangnya.

Kedepannya, ia pun berkeinginan untuk mengikuti kejuaraan lainnya dalam tingkat nasional. Genre musik yang dilakoninya pun terbilang cukup sulit dengan belajar bernyanyi secara otodidak.

BACA JUGA: Pemda KBB Akan Bangun Wisata Religi Gratis Untuk Pelajar

“Kalau untuk genrenya, awal coba musik Melayu waktu SD. Lalu sekarang-sekarang menggali ke semua genre tapi aku lebih ke Pop. Aku belajar nyanyi itu otodidak, selain itu suka lihat di YouTube atau di media online lainnya. Ditambah sekarang di sekolah diajarin juga sama pelatih di ekstrakurikuler,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan