Santri Milenial Samarinda Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024

JABAREKSPRES – Santri Milenial Samarinda Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024. Itu ditandai dengan pembacaan selawat Nabi Muhammad SAW. Pembacaab selawat itu mengawali kegiatan deklarasi dukungan kepada salah satu pasangan calon (paslon) Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo – Mahfud MD resmi didukung massa yang mengatasnamakan diri “Santri Milenial Samarinda”.

Paslon Capres-Cawapres yang diusung PDIP tersebut mendapat dukungan resmi setelah pembacaan deklarasi oleh simpatisan yang memenuhi tempat acara di Jalan Juanda, Kota Samarinda, Kaltim, Sabtu (28/10/2023) malam.

Ketua DPC Baitul Muslimin Indonesia KH Ali Mahmudi menyampaikan bahwa pada momen yang khidmat kali ini, deklarasi yang dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga menekankan soal kepemimpinan.

Termasuk mendorong santri untuk memilih pemimpin seperti kriteria yang ditetapkan Rasulullah SAW.

“Indonesia penduduknya mayoritas muslim, apalagi momen maulid ini, kemudian kita meningkatkan ketaqwaan kepada Nabi SAW. Ganjar-Mahfud hidup dari pesantren,” terangnya.

Kyai Ali juga yakin keduanya memiliki kedekatan dengan santri daripada dua paslon lainnya.

Ganjar notabene merupakan menantu seorang kyai, sementara Mahfud MD dulunya ialah santri.

“Kita mencari seorang sempurna tidak bisa, tetapi Ganjar-Mahfud punya nilai tersendiri. Tidak ada keraguan mendukung pasangan ini, Pak Jokowi juga pernah menyampaikan dukungan, selaras dengan apa yang sudah dikatakannya yakni pemimpin memang harus memikirkan rakyatnya,” jelas Kyai Ali.

Dukungan yang diberikan juga terlepas siapa partai yang mengusung, menurut Kyai Ali, PDIP dekat sikap nasionalismenya juga tak bisa dipisahkan begitu saja, karena merupakan bagian sejarah.

“Antara nasionalis-religius tak bisa dipisahkan. Soekarno tak bisa lepas dari kyai dan pesantren, untuk Indonesia lebih kuat dan tegak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Santri Nusantara Kaltim Asman Aziz yang menggagas acara menjelaskan alasan dukungan para Santri Milenial kepada Ganjar-Mahfud.

Acara ini digagas pihaknya bersama Jaringan Rumah Kebangsaan dan rumah bersama Ganjar bermarkas di Jalan Juanda Kota Samarinda ini.

Bagi Santri Milenial, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan Capres-Cawapres yang mewakili kalangan nasionalis-religius, serta segaris dengan representasi sejarah dimana dua kalangan ini selalu memimpin dan membawa Indonesia semakin maju ke depannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan