Kerjasama di Bidang Pendidikan dan Pariwisata, Captikus 1978 MoU dengan Poltekpar NHI Bandung

BANDUNG – Politeknik Pariwisata NHI Bandung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk, Kamis 26 Oktober 2023 lalu.

Kerja sama kedua pihak tersebut mengenai dukungan pendidikan terutama pengembangan produk kearifan lokal Indonesia.

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Poltekpar NHI Bandung Andar Danova L. Goeltom bersama Direktur PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk Fajar Taufik Hidayatullah.

MoU Poltekpar NHI Bandung dengan PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dilakukan pada acara penutupan kegiatan 5th NTSC (NHI Tourism Skills Competition) 2023 yang diselenggarakan sejak tahun 2019.

Maksud kerjasama ini untuk mengembangkan dan mengenalkan produk kearifan lokal dengan menyinergikan program antara perusahaan dan Pendidikan vokasi di bidang pariwisata.

Seperti diketahui PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk adalah Perusahaan Produsen Minuman Beralkohol yang salah satu produknya adalah minuman alkohol tradisional atau kearifan lokal yaitu Captikus 1978.

Dengan adanya MoU ini Poltekpar NHI Bandung dan PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk diharapkan mampu bersinergi dalam Kerjasama di bidang Pendidikan dengan produk kearifan lokal. Hal ini sejalan dengan program Indonesia Spice Up The World dan Wonderfull Indonesia dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan