Turnamen Futsal Antar SMA se-Bandung Merebut Rasyid Rajasa Cup

BANDUNG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk memantik semangat persatuan berbangsa dan bernegara. Salah satu kegiatan yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan adalah olahraga.

Atas dasar itu, Balad Rasyid Rajasa (Baraja) menginisiasi turnamen futsal antar pelajar SMA se-Kota Bandung bertajuk Rasyid Rajasa Cup. Kegiatan tersebut dibuka langsung calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Rasyid Rajasa di Bikasoga Sport Center, Sabtu (28/20).

Rasyid menuturkan, futsal merupakan olahraga yang disukai seluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orangtua. Untuk itu, ia mendukung inisiasi Baraja menggelar turnamen futsal bagi para pemuda.

“Targetnya ini kaum pemuda, generasi Z dan ini juga sekaligus mencari bibit-bibit unggul yang diharapkan, nantinya bisa membela tim profesional atau level Timnas,” ujar caleg Dapil Jabar I (Bandung-Cimahi) tersebut.

Meski menjaring kalangan pelajar, turnamen futsal digelar di luar jam sekolah. Alasannya, Rasyid menilai, pendidikan adalah aspek penting bagi pelajar, khususnya kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Jadi tetap, yang paling utama bagi mereka adalah hadir di sekolahnya karena pendidikan nomor satu. Setelah itu di luar jam sekolah, di hari Sabtu dan Minggu kita adakan pertandingannya,” kata Ketua DPD PAN Kota Bandung tersebut.

Melalui turnamen futsal tersebut, Rasyid berharap para peserta tidak hanya mengejar kemenangan. Mereka tetap harus menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan memperkuat kebersamaan.

“Jangan sampai mencederai lawan, dan harapan saya ke depannya dari mereka-mereka ini bisa membawa merah putih berkibar di kancah internasional,” pungkas Rasyid.

Turnamen futsal yang diikuti 32 tim tersebut berlangsung selama satu bulan, mulai 28 Oktober hingga 19 November 2023. Nantinya, tim yang lolos sebagai juara akan mendapat hadiah dan pembinaan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan