Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, TB Hasanuddin Dorong Kesejahteraan Petani

CIATER – Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin menekankan bahwa kesejahteraan petani menjadi prioritas dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Hasanuddin dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Curug Ciangin, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jumat (27/10).

Hasanuddin mengatakan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika sesuai dengan Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Karenanya saya mendorong agar kehidupan para petani lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli serta berpihak kepada para petani,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, kata Hasanuddin, pemerintah juga harus memastikan agar produksi pangan terus ditingkatkan diantaranya dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, menjamin ketersediaan pupuk serta pemasaran.

“Tadi juga saya mendapat aspirasi dari petani terkait permasalahan yang dihadapi diantaranya permodalan, pengairan, bibit, sulitnya mendapat pupuk bersubsidi dan pemasaran hasil tani. Terkait pupuk, kami di DPR juga terus mendorong agar petani mudah mendapatkan pupuk dengan harga murah,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dihadiri ribuan petani Subang Selatan yang tergabung dalam sejumlah perusahaan sayur mayur di 6 Kecamatan yakni Ciater, Jalan Cagak, Segalaherang, Serangpanjang, Cisalak, dan Tanjungsiang. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan