Prof Obsatar Sinaga Raih Fisip Awards 2023, Dosen Unpad dengan Publikasi Jurnal Internasional Terbanyak

BANDUNG – Prof Dr Obsatar Sinaga berhasil meraih Fisip Awards 2023 sebagai dosen Universitas Padjadjaran (Unpad).

Penghargaan tersebut diberikan pihak Unpad kepada Prof Obsatar Sinaga, sebagai dosen Unpad dengan publikasi jurnal internasional terbanyak.

“Saya kebetulan sedang kurang sehat ketika mendapatkan undangan dari panitia Unpad untuk hadir menerima anugerah Fisip Award 2023,” ujar Prof Obi-sapaan akrabnya Obsatar Sinaga, usai menerima penghargaan di Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang, Sabtu 21 Oktober 2023 sore.

Prof Obi mengaku, tidak mengetahui apa yang menjadi pertimbangan tim divisi survei dan nominasi Fisip Awards 2023. “Saya tidak tahu anugerah dalam bidang apa. Ternyata saya mendapat anugrah sebagai penulis artikel jurnal internasional terbanyak,” ungkapnya.

Diketahui, Prof Obi merupakan salah seorang dosen Unpad dengan jumlah publikasi jurnal internasional terbanyak di Unpad. Tak tanggung-tanggung, artikel yang sudah dipublikasi ke jurnal internasional berjumlah 700 artikel.

“Saya kaget sekaligus bahagia dan bangga, karena selama ini kita bertugas untuk Tri Dharma: mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kebetulan setiap hasil karya riset kita kirimkan ke editor jurnal. Kerja ikhlas saja tapi malah dapat award. Alhamdulillah,” bebernya.

Dengan penghargaan Fisip Awards 2023 yang behasil diraih, ia mengaku bangga sebagai dosen Unpad. “Makin sayang dan bangga pada Unpad, pada Fisip dan pada prodi HI ku,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan