Gibran Dijodohkan dengan Prabowo, Begini Respon Golkar Kota Bogor!

JABAR EKSPRES – DPP Partai Golkar menjatuhkan pilihannya kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy menyikapi hal itu. Ia menyebut, pihaknya akan menjunjung tinggi fatsun politik khususnya terhadap keputusan DPP.

“Apabila pasangan Prabowo-Gibran dideklarasikan serta mendaftar ke KPU, maka kami siap berjuang memenangkan pasangan itu,” katanya kepada wartawan Sabtu, 21 Oktober 2023.

Baca juga: Janji Kampanye Pembangunan Sekolah Negeri Belum Terealisasi, Sekda Depok Katakan Ini

Namun dirinya mengaku, hal itu sebetulnya tak sesuai harapan para kader Golkar Kota Bogor yang menginginkan agar Airlangga Hartarto yang maju mendampingi Prabowo.

Sebab, menurutnya sosok Airlangga Hartarto sangatlah berjasa membesarkan Partai Golkar.

“Ya tapi inilah bentuk kedewasaan dan sikap negarawan Pak Airlangga. Sehingga dalam rapimnas berani mengambil keputusan itu demi kebaikan partai,” tutur Rusli.

Ia menegaskan, meski begitu DPD akan menyampaikan hasil rapimnas tersebut kepada seluruh struktural Golkar Kota Bogor agar fatsun dengan instruksi DPP.

Sebab, sambung dia, hal itu selaras dengan amanat Rakerda Golkar, yakni menang pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres), dan menang pemilihan kepala Daerah (Pilkada).

“Semua pengurus DPD hingga ke tingkat Pokar RT, hasta karya, cales (Calon legislatif) dan ormas partai wajib tegak lurus dengan putusan DPP,” tegasnya.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor ini juga menekankan, agar dapat meraih kemenangan mutlak di pilpres, khususnya di Kota Bogor. Semua pengurus diminta untuk bersinergi serta berkolaborasi dalam berbagi tugas dengan seluruh partai pengusung.

“Intinya mesti ada komunikasi aktif dengan partai koalisi. Hal itu akan dilakukan setelah deklarasi capres dan cawapres,” jelas Rusli.

Diketahui, Gibran mendatangi Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat sekitar pukul 12.50 WIB. la datang setelah Rapimnas dan partai berlambang beringin itu resmi memutuskan agar Gibran mendampingi Capres Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang. (YUD)

Baca juga: Sukses Gelar Diklat, HIPMI Kota Bogor Siap jadi Tuan Rumah Musda Jawa Barat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan