Airlangga Sematkan Jaket Golkar di Rapimnas, Tanda Hormat untuk Prabowo

JABAR EKSPRES – Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) menyematkan jaket partainya kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto setelah secara resmi menyatakan dukungannya kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Hal ini dilakukan Airlangga dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca juga: TOK! Golkar Resmi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Airlangga menyematkan jaket Partai Golkar kepada Prabowo Subianto sebelum Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut memberikan sambutan.

Setelah penyematan jaket milik Partai Golkar itu, Prabowo Subianto sembari jogetan khasnya.

Capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menyampaikan rasa hormatnya atas undangan untuk menghadiri Rapimnas Partai Golkar.

“Hari ini saya merasa sangat besar hati, sangat terhormat diundang di Rapimnas kedua Partai Golkar tahun 2023, di mana Partai Golkar yang terdiri dari begitu banyak tokoh-tokoh nasional,” ujar Prabowo pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan bahwa sosok Airlangga pantas bersanding sebagai capres maupun cawapres.

“Beliau punya otak yang hebat, beliau teknokrat, beliau punya visi yang luar biasa, dan sebetulnya saya sangat melihat betapa Golkar dan Pak Airlangga sendiri berjiwa besar bahwa sesungguhnya Golkar mengusulkan beliau sebagai capres atau cawapres dan saya menilai beliau sesungguhnya pantas sebagai capres atau cawapres,” lanjutnya.

Selanjutnya, Prabowo juga menyampaikan rasa takjub atas jiwa besar yang dimiliki para elit Partai Golkar maupun anggotanya.

“Tetapi demi kepentingan yang besar, demi kepentingan nasional, demi kepentingan rakyat, demi stabilitas, demi kesinambungan beliau dan Golkar menunjukkan jiwa besarnya luar biasa,” pungkasnya.

Kemudian, Airlangga dan Prabowo saling memberikan hormat satu sama lain.

Baca juga: Kursi Kosong Sebelah Prabowo Bertuliskan Gibran, Tanda Jadi Cawapres?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan