Ribuan Orang serta Puluhan Kuda Padati Aksi Jawa Barat Dukung Palestina

 

JABAR EKSPRES –  Orator berseru dalam Aksi Jawa Barat Dukung Palestina di tengah lautan massa yang tengah melaksanakan longmarch dari kawasan Gedung Sate hingga Gedung Merdeka. Ada sekira 25 kuda yang mengiringi mereka.

“Baru 25 ekor kuda. Sengaja kami batasi karena kondisi kan ribuan orang yang hadir. Kalau tidak dibatasi bisa sampai ratusan,” ucap Founder Pecinta Kuda Fisabilillah Indonesia, Irfan Hakim.

Pada Sabtu, 21 Oktober 2023 dari pagi hingga siang hari itu Irfan bersama kawan-kawan yang memelihara kuda, turun ke jalan bergabung dalam aksi solidaritas untuk Palestina.

Baca juga: Aksi Solidaritas untuk Palestina: Ribuan Warga Tumpah Ruah di Gedung Sate Bandung

Berasal dari sejumlah daerah, khususnya wilayah Jawa Barat (Jabar), mereka yang terafiliasi dalam komunitas pecinta hewan kuda tersebut berkumpul menyamakan suara. Bela Palestina dan keselamatan warganya.

“Kehadiran Pencinta Kuda Fisabillillah Indonesia mengambil bagian bersama kaum muslimin sebagai bukti kita bersama mereka (Palestina) yang kita cinta,” lanjut Irfan.

Tak hanya itu, diakui Pecinta Kuda Fisabilillah Indonesia, ada sekira 25 ekor kuda yang ikut mengiringi di tengah massa aksi.

Hal tersebut merupakan simbol bentuk solidaritas. Menurut Irfan, kuda menjadi suatu simbol yang istimewa lantaran hewan tersebut ialah salah satu yang dicintai Rasulullah SAW.

“Karena Palestina tidak sekedar kemanusiaan. Tidak sekedar mempertahankan keimanan tauhid,” ungkapnya.

“Bersama dengan itu kita juga harus memberikan motivasi kepada mereka agar bisa bertahan dan mempertahankan kesucian Masjid Al-Aqsa dan juga supaya mereka diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Usai melakukan longmarch yang dilakukan dari kawasan Gedung Sate, ribuan massa itu terus berjalan di sekitar lokasi yang dulu menjadi saksi berlangsungnya Konferensi Asia Afrika tersebut.

Pantaun Jabarekspres, orasi mulai berhenti dan ribuan massa aksi membubarkan diri setelah masuk pada pukul 14.00 siang. Dengan sikap tegas bersama. Beri solidaritas terhadap Palestina. (Zar)

Baca juga: Tak Hanya Warga Sekitar, WNA Ikut Ramaikan Aksi Sukabumi Peduli Palestina

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan