Alamak! Netflix Bakal Naikkan Harga Langganan

JABAR EKSPRESNetflix sekarang merencanakan kenaikan harga langganan, dan tampaknya alasan utamanya adalah akibat dari mogok yang di lakukan oleh para aktor Hollywood.

Pada kuartal ketiga tahun 2023, Netflix mencatat peningkatan sekitar enam juta pengguna. Terutama berkat tindakan tegas mereka dalam menangani pengguna yang berbagi kata sandi.

Lihat juga : Whatsapp Hadirkan Fitur Call Relay untuk Keamanan Panggilan

Di lansir dari Reuters, setelah sekitar lima bulan mogok, Writers Guild of America (WGA) baru-baru ini setuju dengan kontrak baru yang memiliki nilai yang lebih besar untuk para studio.

Saat ini, Netflix telah melakukan ekspansi ke berbagai negara dan kontennya semakin kuat, yang membuat banyak pengguna semakin loyal.

Sejumlah analis memperkirakan bahwa harga langganan Netflix akan naik dalam beberapa bulan ke depan.

Selain itu, penayangan iklan di platform ini juga di harapkan dapat menghasilkan pendapatan tambahan bagi Netflix.

Dalam konteks ini, Netflix telah memperketat aturan terkait berbagi akun, dan banyak pelanggan mulai beralih ke paket langganan tanpa iklan.

Paket standar yang masih termasuk iklan di hargai sekitar USD 6,99, sementara paket tanpa iklan di hargai sekitar USD 15,49.

Melalui strategi ini, Netflix di perkirakan dapat meningkatkan pendapatan dari paket standar mereka pada tahun mendatang.

Ross Benes, seorang analis dari Insider Intelligence, juga menunjukkan bahwa Netflix kemungkinan akan mengintensifkan penayangan iklan di masa depan.

Langkah ini di harapkan dapat membantu Netflix untuk tetap bersaing dengan pesaing-pesaingnya.

Lihat juga : Laptop Gaming Acer Nitro V 15 usung Prosesor i7 Gen 13 dan Grafis RTX 4050

Pendapatan yang di hasilkan dari iklan di perkirakan mencapai sekitar USD 188,1 juta pada kuartal ketiga, dengan penambahan sekitar 2,8 juta akun pelanggan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan