Whatsapp Hadirkan Fitur Call Relay untuk Keamanan Panggilan

JABAR EKSPRESWhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan saat melakukan panggilan yang mana fitur ini di sebut Relai Panggilan (Call Relay).

Fitur ini di rancang untuk memberikan lapisan tambahan perlindungan kepada pengguna selama panggilan WhatsApp.

Lihat juga : Whatsapp Siapkan Fitur Multi Akun, Satu HP bisa Banyak Nomor

Selain itu, fitur ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur “Relai Panggilan” ini membantu melindungi alamat IP dan lokasi pengguna dari potensi serangan atau penyerang, termasuk hacker.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengunjungi bagian “Lanjutan” dalam pengaturan privasi WhatsApp. Di mana mereka dapat memilih opsi untuk melindungi alamat IP dalam panggilan.

Ini akan membantu mencegah pihak lain yang terlibat dalam panggilan untuk mengetahui lokasi pengguna.

Meskipun fitur ini memberikan keamanan tambahan bagi pengguna, perlu di catat bahwa penggunaan fitur ini dapat mempengaruhi kualitas panggilan.

Hal ini terjadi karena proses enkripsi dan rute koneksi selama panggilan. Namun, fitur ini tetap menjadi langkah positif dalam menjaga privasi pengguna, terutama ketika menerima panggilan dari nomor asing.

Lihat juga : Laptop Gaming Acer Nitro V 15 usung Prosesor i7 Gen 13 dan Grafis RTX 4050

Fitur “Relai Panggilan” saat ini sudah dapat di akses oleh sejumlah pengguna yang menjadi penguji beta setelah menginstal WhatsApp beta terbaru di perangkat Android melalui Google Play Store atau di perangkat iOS melalui aplikasi TestFlight.

Kabar baiknya adalah fitur ini akan segera di luncurkan untuk pengguna lainnya dalam beberapa hari mendatang, meningkatkan keamanan panggilan WhatsApp secara keseluruhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan