Segala Bentuk Promosi Nihil, Pemkot Bandung Enggan Tuntaskan Permasalahan di Teras Cihampelas

JABAR EKSPRES – Dalam upaya meningkatkan kembali kujungan wisatawan ke Teras Cihampelas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung banyak gelar acara di tempat bertema Skywalk tersebut.

Namun dalam hal ini, Pemkot Bandung seakan tak mengetahui mengenai permasalahan yang tengah terjadi di tempat tersebut.

Pengurus PKL Teras Cihampelas, Kiki Amaluki menyebutkan, promosi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung memang baik untuk kelangsungan para PKL. Namun urgensi yang harus didahulukan oleh pemerintah ialah menyelesaikan permasalahan yang tengah terjadi.

“Katanya untuk pengembangan. Tapi banyak event juga gak berpengaruh, udah beberapa event dilaksanakan disini tapi gak ada efeknya,” ujar Kiki kepada Jabar Ekspres, Minggu (15/10).

BACA JUGA: Konflik Antar PKL di Cihampelas, Di Mana Peran Pemkot Bandung?

Dirinya meminta agar Pemkot Bandung bisa kembali merelokasi pedagang yang berada di bahu jalan. Karena hal tersebut yang menjadi akar penyebab sepinya Teras Cihampelas.

“Keinginan kami seluruh PKL disini (Teras Cihampelas) agar para pedagang yang dibawah bisa kembali naik keatas, karena itu yang menyebabkan pedagang tutup,” ungkapnya.

Karena diakui Kiki, sejak tahun 2018 hingga September 2023. Pelaporan terkait menjamurnya PKL yang berada di bahu jalan tak digubris oleh Pemkot Bandung.

Dirinya berujar, para PKL Teras Cihampelas tak membutuhkan spot-spot sebagai daya tarik bagi para wisatawan. Karena menurutnya, kelangsungan hidup para pedagang berasal dari para pembeli.

“Tembusan laporan dari 2018 sampai 22 September kemarin baru rapat sama dinas. Saya bilang saya mah enggak kontra pemerintah, cuman kita para PKL ga butuh spot-spot kaya gitu, kita butuhnya pembeli,” katanya.

BACA JUGA: Kabar Baik, BMKG Prediksi Musim Hujan Siap Basahi Kabupaten Bandung

Dirinya menyangkan sikap pemerintah yang terus melakukan revitalisasi namun tidak dibarengi dengan penegasan aturan bagi para pedagang. Hal itu berimbas menjamurnya kembali para PKL di bahu jalan.

“Terus aja revitalisasi, revitalasi, revitalasi, tapi kok gak jalan-jalan. Karena sepengetahuan saya hal ini karena kurangnya ketegasan dari pemerintah” bebernya

Disisi lain, bentuk promosi dan revitalisasi yang dilakukan oleh pemerintah merupakan hal yang sia-sia. Karena menurut Kiki, apapun yang dilakukan pemerintah akan percuma apabila para PKL di bahu jalan terus dibiarkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan