Spotify Bakal Hadirkan Paket Supremium dengan Fitur Audio Lossless

JABAR EKSPRESSpotify tampaknya akan segera memperkenalkan fitur audio berkualitas tinggi yang telah lama di tunggu-tunggu, fitur ini akan di sajikan dalam paket baru yang kabarnya bernama Supremium.

Ahli teknologi, Chris Messina, menemukan jejak nama Supremium dalam kode-kode aplikasi Spotify.

Lihat juga : Vivo Rilis Functouch OS 14, Cek Fitur Barunya

Ia juga membagikan logo untuk paket baru ini, yang menampilkan logo Spotify dengan tambahan teks ‘Supremium’ di sampingnya.

Dalam postingnya di Threads, Messina mengungkapkan bahwa paket Supremium akan menghadirkan beragam fitur menarik.

Termasuk audio lossless 24-bit, audiobook gratis dengan durasi 20-30 jam, statistik mendengarkan lagu mirip dengan Last.fm.

Selain itu ada juga kemampuan membuat playlist menggunakan kecerdasan buatan (AI), alat-alat pencampuran (mixing) tingkat lanjut, serta layanan personalisasi yang di sebut ‘Your Sound Capsule’.

Meskipun banyak fitur yang menarik perhatian, yang paling di nanti adalah audio lossless yang sejak lama di janjikan oleh Spotify.

Awalnya, fitur ini di sebut dengan nama ‘Spotify HiFi’, tetapi tampaknya Spotify memilih Supremium sebagai nama barunya.

Namun, informasi yang di bagikan oleh Messina ini bukanlah hal baru.

Pada bulan September lalu, seorang pengguna Reddit bernama Hypixely juga menemukan informasi serupa yang lebih rinci daripada yang di ungkapkan oleh Messina.

Postingan di Reddit tersebut mengklaim bahwa audio lossless di Spotify tidak akan mengalami lag atau penundaan.

Postingan tersebut juga menyebutkan adanya fitur baru bernama Soundcheck. Yang akan mengamati kebiasaan mendengarkan lagu pengguna dan membuat campuran lagu yang unik untuk mereka.

Meskipun demikian, Messina menemukan bahwa fitur ini sekarang di namai sebagai ‘Your Sound Capsule’.

Ia menduga bahwa fitur ini terkait dengan pengalaman “kapsul waktu” yang di perkenalkan oleh Spotify pada awal tahun ini. Seperti yang di laporkan oleh TechCrunch pada Senin (9/10/2023).

Spotify sendiri belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang fitur ini.

Lihat juga : Infinix Rilis Note 30 Edisi MLBB 7th Anniversary

Juru bicara Spotify menyatakan bahwa mereka tidak ingin mengomentari spekulasi tentang fitur baru ini dan saat ini belum memiliki informasi baru untuk di bagikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan