Vivo Rilis Functouch OS 14, Cek Fitur Barunya

JABAR EKSPRESVivo secara resmi mengumumkan Funtouch OS 14 berbasis Android 14 yang baru-baru ini di luncurkan oleh Google.

Dalam pembaruan ini, Vivo berfokus pada peningkatan manajemen memori, kemampuan multitasking, personalisasi, privasi, keamanan, dan menyediakan alat pengeditan video baru.

Lihat juga : Cek Daftar HP yang dapat Pembaruan Android 14

Salah satu fitur yang di perkenalkan dalam Funtouch OS 14 adalah “Smooth Envision”.

Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengurangi jumlah proses yang terus berjalan dan mengoptimalkan penggunaan RAM.

Yang menghasilkan peningkatan ruang RAM yang tersedia hingga 600 MB pada perangkat dengan RAM 8 GB ke atas, membuat multitasking menjadi lebih lancar.

Selain itu, ada fitur baru bernama “App Retainer” yang memastikan aplikasi yang telah di masukkan dalam daftar putih. Dan belum di tutup secara manual akan selalu kembali ke antarmuka terakhir.

Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah melanjutkan pekerjaan yang tertinggal saat mereka beralih ke aktivitas lainnya.

Funtouch OS 14 juga membawa perbaikan visual dengan “Motion Blur,” yang menggunakan algoritma canggih untuk menciptakan efek motion blur saat membuka dan menutup aplikasi di layar beranda.

Dimana fitur ini dapat meningkatkan tampilan secara keseluruhan dengan peningkatan kecepatan refresh hingga 18,7 persen pada layar dengan refresh rate 60 Hz, sehingga transisi visual menjadi lebih halus.

Selain itu fitur “small window” juga mendapatkan pembaruan, yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan hingga 12 jendela kecil di latar belakang dengan dukungan untuk swipe samping.

Pengguna dapat dengan mudah beralih antara mode jendela kecil dengan sekali ketukan.

Funtouch OS 14 juga memberikan opsi personalisasi yang lebih luas, termasuk penyesuaian jam di layar kunci, pemilihan tiga tata letak jam dan delapan gaya font yang berbeda.

Terdapat juga tampilan “Always-On Display” dan tema minimalis yang baru.

Peningkatan signifikan lainnya terjadi pada kemampuan pengeditan video. Dengan pengguna sekarang dapat mengekspor video dalam kualitas asli dan mendukung ekspor tanpa kehilangan kualitas.

Pengaturan video yang dapat di sesuaikan termasuk resolusi hingga 4K pada 60FPS. Serta penambahan 25 filter untuk pengeditan video yang lebih mudah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan