Spotify Luncurkan Fitur Baru, Penerjemah Suara!

JABAR EKSPRES- Spotify telah mengumumkan fitur baru bernama Voice Translation, yang memungkinkan penerjemahan suara untuk podcast yang tersedia di platform streaming audio mereka.

Menurut Ziad Sultan, Wakil Direktur Personalisasi Spotify, Voice Translation mencocokkan suara pembuat konten, memberikan kemampuan kepada pendengar di seluruh dunia untuk terhubung dan mendapatkan inspirasi dari para pembuat podcast dengan cara yang lebih otentik.

Pernyataan ini dibuat dalam sebuah siaran pers resmi di situs web Spotify pada hari Senin (25/9) waktu setempat.

Spotify berkomitmen untuk memberikan pengalaman mendengarkan podcast yang lebih personal dan alami melalui fitur penerjemahan suara ini, berbeda dari metode dubbing tradisional. Pada tahap awal, beberapa podcast berbahasa Inggris telah diterjemahkan ke dalam bahasa seperti Spanyol, Inggris, dan Jerman.

Baca juga: TikTok Tanggapi Peraturan Social Commerce di Indonesia

Baca juga: Begini Cara Kirim Pesan Kosong di Whatsapp yang Mudah!

Untuk mencapai ini, Spotify berkolaborasi dengan pembuat podcast seperti Dax Shepard, Monica Padman, Lex Fridman, Bill Simmons, dan Steven Bartlett, menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan penerjemahan suara.

Ziad Sultan menekankan keyakinan bahwa pendekatan bijaksana terhadap kecerdasan buatan dapat membantu memperkuat hubungan antara pendengar dan pembuat konten, yang merupakan kunci dalam misi Spotify untuk menggali potensi kreativitas manusia.

Podcast yang telah diterjemahkan akan muncul di halaman Now Playing View untuk episode yang sudah diterjemahkan. Selain itu, episode podcast lain yang telah diterjemahkan juga dapat ditemukan di bagian Voice Translation Hub.

Spotify akan menyediakan podcast yang telah diterjemahkan kepada pengguna gratis dan Premium mereka di seluruh dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan