Pemkab: Kasus RSUD Sumedang Harus Menjadi Titik Awal Perubahan

JABAR EKSPRES – Terkait kasus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang belum lama ini merupakan momentum untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat diwawancarai wartawan seusai memimpin upacara pagi di halaman Paviliun RSUD Sumedang, Senin 9 Oktober 2023.

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman menjelaskan, bahwa pasca kasus kelalaian yang terjadi belum lama ini menjadi momen yang baik untuk melakukan perubahan di RSUD Kabupaten Sumedang.

“Ini momen, kedepannya RSUD harus lebih baik lagi. Semua akan diperbaiki, mulai dari tata kelola parkir, sarana pra sarana dan tentunya pelayanan yang lebih humanis,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Herman mengatakan bahwa kedepannya RSUD Kabupaten Sumedang akan lebih Chiper (lebih murah), Better (lebih baik) dan Faster (lebih cepat), termasuk sarana prasarana yang juga akan terus dilakukan perbaikan.

BACA JUGA: Buntut Kematian Guru dan Bayi Saat Persalinan di RSUD Sumedang, Ancam Pencopotan STR Tenaga Medis

“Inshaalloh, manajemen rumah sakit mulai hari ini kedepannya akan membuat RSUD akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Karena kita berkomitmen, kita akan hadir, bermanfaat bagi yang lain,” katanya.

Ia menyebut betapa pentingnya kehadiran hati dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat, hati yang ikhlas serta niat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kesempurnaan itu hanya milik Alloh, yang penting itu kita sadar atas kekurangan dan kekurangan itulah yang akan kita perbaiki. Lalu, ke depan kita akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Demikian, Herman akan mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat, karena program dan kerja semua pada akhirnya adalah demi penurunan angka kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan warga Sumedang.

“Maka saya memotivasi keluarga besar RSUD Sumedang untuk bisa bekerja dengan ikhlas, niatkan ibadah, niatnya harus memberikan manfaat, hadirkan hati, nanti kalau hati hadir inshaalloh tiada hal yang sulit,” tuturnya.

Bahkan, Tambahnya, logika itu akan lebih tajam jika hati telah hadir untuk bekerja. Sebab ini publik servis, langsung berhubungan dengan masyarakat. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan