Sempat Hilang, Pemain Bintang Real Madrid Ini Mulai Nyaman dengan Formasi 442 Diamond

JABAR EKSPRES – Kemenangan Real Madrid melawan Osasuna dalam lanjutan La Liga 2023/2024 dengan skor 4-0 membuat posisi tim asal Ibu Kota Spanyol itu begitu nyaman di pucuk. Saat ini, klub tersebut mengoleksi 24 poin dari 9 laga dengan 8 kemenangan dan 1 kekalahan.

Melihat permainan Real Madrid yang mulai padu dengan skema baru, formasi 442 diamond membuat beberapa performa pemain yang sebelumnya buruk, kini tampil lebih baik.

Salah satu pemain yang off diawal formasi ini dipakai adalah Vinicius Jr. Pemain asal Brazil itu tampak kesulitan adaptasi dengan peran barunya sebagai penyerang tengah. Namun, kini performanya kian membaik.

Setelah kembali dari cidera otot bisep femoris di paha kaki kanannya, Vinicius Jr. kini terlihat lebih hidup di posisi penyerang tengah. Dengan permainan yang mobile di sisi sayap membuat dirinya tidak terlihat lagi seperti penyerang tengah. Tampaknya, Carlo Ancelotti telah belajar dari kesalahan dan kekurangan dari strateginya itu.

BACA JUGA: Formasi 442 Diamond Real Madrid Hilangkan Performa Salah Satu Pemain Bintang

Dalam 6 penampilan di La Liga, pemilik nomor 7 Real Madrid itu telah mencetak 2 gol dan 1 assist. Tentunya ini bukanlah catatan yang buruk bagi seorang winger muda yang beradaptasi menjadi penyerang tengah.

Walaupun permainan Vinicius Jr. belum sebringas seperti sebelum cidera, namun pergerakannya cukup memberikan alarm bahaya bagi pertahanan lawan.

Pemain kunci Real Madrid itu kini siap menjadi bintang baru bagi klub bersama dengan pemain muda lainnya seperti Jude Bellingham, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan pemain lainnya.

Musim lalu, Vinicius Jr. menjadi pemain yang paling banyak dilanggar di La Liga. Syukurnya, dirinya tidak terkena cidera. Saat itu, Vinicius Jr. juga berhasil mencetak 10 gol dan 10 assist dari 33 laga yang dimainkan di liga.

Patut dinantikan bagaimana performa pemain asal Brazil itu di musim ini mengingat dirinya adalah bintang baru untuk menggantikan Karim Benzema yang telah hengkang. Pastinya Vinicius Jr. bakal disokong oleh pemain bintang muda dan pemain bintang senior untuk mengawal Real Madrid mencari gelar juara. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan