Kemenlu Iran: Serangan Hamas ke Israel Tanda Kepercayaan Palestina

JABAR EKSPRES – Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan serangan yang dilakukan sekutunya Hamas terhadap Israel pada hari Sabtu adalah bukti bahwa warga Palestina semakin percaya diri dalam menyelesaikan konflik tersebut, kantor berita semi-resmi ISNA melaporkan.

“Dalam operasi ini, elemen kejutan dan metode gabungan lainnya digunakan, yang menunjukkan kepercayaan rakyat Palestina,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani dalam wawancara dengan ISNA.

Sementara itu, situs Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei bertajuk “Akhir dari Rezim Perampas Yahudi (Israel)” atas komentarnya pekan ini.

Situs web tersebut juga menyoroti klaimnya bahwa negara-negara yang menormalisasi hubungan dengan musuh bebuyutan Iran, Israel, “bertaruh pada kekalahan”.

Baca Juga: Amerika Serikat Siap Mendukung Israel Usai Diserang Hamas

Surat kabar Nournews Iran, yang berafiliasi dengan badan keamanan terkemuka, mengatakan serangan itu “menunjukkan bahwa, bertentangan dengan klaim bahwa intelijen keamanan mendominasi perlawanan, Israel tidak dapat memprediksi tindakannya dan bahwa Iron Dome yang dibangunnya tidak lebih dari kubah jerami yang menutupi perlawanan. puncak istana pasir.

Sementara itu, juru bicara pemerintah Ali Bahadori-Jahromi mengatakan kepada media pemerintah bahwa serangan itu “menunjukkan bahwa rezim Yahudi lebih rentan dari sebelumnya dan bahwa inisiatif ini ada di tangan orang-orang barbar Palestina.”

Sebuah video yang disiarkan oleh televisi pemerintah menunjukkan orang-orang berkumpul di alun-alun Palestina di Teheran untuk menyambut berita serangan tersebut, meneriakkan “Matilah Israel” dan menyalakan kembang api.

Sumber: Reuters

Baca Juga: Serangan Balik Hamas ke Israel Menewaskan Sedikitnya 100 Orang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan