Sukses Gelar Kejuaraan Sepakbola Usia Dini, Ini Pesan Kahub Kostrad Edy Cahyono Bagi Remaja

JABAR EKSPRES – Perhubungan Kostrad TNI Angkatan Darat (AD) berkolaborasi dengan Ereight Apparel kembali menggelar Kejuaraan Sepakbola kelompok usia dini dan open atau terbuka di September hingga November 2023 mendatang.

Ajang pencarian bibit-bibit muda pesepakbola ini baru saja dimulai di Lapangan PHB Kostrad, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor kemarin sore dengan mempertarungkan KU kelahiran 2011 dari 32 tim se-Bogor Raya hingga Bandung.

Kepala Perhubungan (Kahub) Kostrad, Kolonel CHB M. Edy Cahyono Singgih menuturkan, turnamen sepakbola memperebutkan Piala Kahub Kostrad dengan melibatkan anak-anak usia dini, remaja hingga dewasa ini digelar dalam memperingati HUT TNI dan Perhubungan Angkatan Darat.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Pihaknya berpesan dengan terselenggaranya turnamen tersebut dapat menjadi momentum untuk para pencinta sepakbola khususnya remaja dapat mengikuti pembinaan dengan baik yang diterapkan pada masing-masing club.

Ia juga meminta seluruh pihak khususnya Sekolah Sepak Bola (SSB) maupun pemerintah dapat melirik potensi bibit-bibit muda dan ikut mendorong melalui sejumlah program pembinaan.

“Kita tahu bahwa mayoritas masyarakat Indonesia ini kan sangat antusias dengan olahraga, khususnya sepakbola,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres saat dijumpai disela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, turnamen sepakbola usia dini Piala Kahub ini merupakan turnamen ketiga yang diselenggarakan Perhubungan Kostrad.

“Saya harapkan turnamen usia dini ini akan terus digelar, kalau saya masih ada disini akan melaksanakan kegiatan yang sama, namun dengan konsep yang berbeda,” tuturnya.

Edy menambahkan, turnamen tersebut juga digelar untuk menciptakan pesepakbola yang memiliki jiwa sportivitas yang tidak hanya mencari kemenangan dan juara.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya turnamen ini bisa dijadikan wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas melalui hobi yang tersalurkan.

“Poinnya semoga dapat menghindari anak anak kecanduan gadget. Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini mereka dapat bersosialisasi dan bersilaturhami satu sama lain,” dorongnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan talent scouting, sebab dirinya melihat beberapa pemain yang mempunyai bakat alami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan