Marc Marquez Bawa Repsol Honda ke Podium di Jepang

Jabar Ekspres – Marc Marquez kembali ke podium setelah sekian lama. Pembalap Repsol Honda itu finis di posisi ketiga di MotoGP Jepang, Minggu (1/10).

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Marquez sejak MotoGP Australia 2021. Ini juga merupakan podium ke-140 dalam kariernya, dan yang ke-101 di kelas premier.

BACA JUGA: Digadang-gadang Pindah ke Gresini Ducati, Marc Marquez Tak Hiraukan Rumor Tim Baru untuk MotoGP Musim 2024

Marc Marquez memulai balapan dari posisi ke-7. Dia sempat tertinggal di awal balapan karena hujan deras. Namun, dia mampu bangkit dan naik ke posisi lima besar.

Pada lap 12, Marquez menyalip Marco Bezzecchi untuk mengambil posisi ketiga. Dia kemudian mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

“Saya senang bisa kembali ke podium,” kata Marquez. “Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan saya. Kami bekerja keras untuk ini, dan itu sangat berarti bagi kami.”

Kemenangan ini menjadi dorongan bagi Marquez untuk menghadapi sisa musim 2023. Dia saat ini berada di posisi ke-12 di klasemen pembalap.

“Kami masih memiliki beberapa balapan tersisa, dan kami akan bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik,” kata Marc Marquez.

Di sisi lain, rekan satu tim Marc Marquez, Joan Mir, finis di posisi ke-12. Dia sempat tampil kuat di awal balapan, tetapi kemudian terhambat oleh masalah visibilitas.

BACA JUGA: Honda Percaya Marquez dan Mir Bisa Podium di MotoGP Jepang 2023

“Sayangnya saya mengalami masalah visibilitas,” kata Mir. “Saya benar-benar kecewa karena saya pikir kami bisa meraih hasil yang lebih baik.”

Tim Repsol Honda kini menikmati libur seminggu sebelum berangkat ke MotoGP Mandalika, Indonesia, pertengahan Oktober nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan